Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Polres Klaten Bersama Komunitas Trail Klaten Bagikan Bantuan Ratusan Juta Ke Tempat Ibadah dan Relawan Desa


Polres Klaten Bersama Komunitas Trail Klaten Bagikan Bantuan Ratusan Juta Ke Tempat Ibadah dan Relawan Desa

Klaten - Polres Klaten bersama komunitas trail Klaten membagikan bantuan senilai 102,5 juta rupiah kepada masyarakat Kec. Bayat, Rabu (15/11/2023).

Bantuan tersebut dibagikan di 35 titik dengan sasaran tempat ibadah dan relawan desa.  Uang sejumlah 102,5 juta tersebut didapatkan dari kegiatan Trabas Bhayangkara yang diselenggarakan pada Minggu (29/10/2023) lalu.

"Hari ini kami, Polres Klaten bersama komunitas trail membagikan bantuan hasil dari kegiatan Trabas Baksos Bhayangkara. Kita bagikan di 32 masjid, 1 gereja dan kepada relawan ambulance." Ungkap Kapolres Klaten AKBP Warsono SH SIK MH.

Dijelaskan Kapolres Klaten bahwa masing-masing tempat ibadah mendapatkan bantuan sebesar 2,5 juta rupiah. Sedangkan untuk relawan ambulance gratis masing-masing 5 juta tiap kendaraan

"Untuk bantuan ke relawan, kami berikan kepada Relawan Desa Krakitan yang mempunyai 1 ambulance dan Paguyuban Peduli Desa Jalan Curug Indah KM 01 Bayat Klaten yang mempunyai 3 armada ambulance." 

Ditambahkan bahwa Trabas Baksos Bhayangkara digelar dalam rangka silaturahmi kepada komunitas trail sekaligus sebagai upaya cooling system menciptakan situasi kamtibmas yang sejuk dan kondusif dalam pemilu serentak 2024. Harapannya dengan adanya cooling system ini tidak terjadi polarisasi di masyarakat dalam hal pemilu. Masyarakat diajak untuk selalu guyup rukun.

Salah satu penerima bantuan, Sugeng mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan Trabas Baksos Bhayangkara. Bantuan tersebut dinilai sangat bermanfaat untuk membantu operasional 3 ambulance gratis yang dikelola komunitas ini. Ia mengungkapkan setidaknya membutuhkan biaya 6 juta rupiah setiap bulan untuk operasional ambulance gratis.

"Kami dari perwakilan komunitas Peduli Desa mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Polres Klaten dalam kegiatan Trabas Baksos Bhayangkara kemarin. Semoga menjadi amal kebaikan untuk Polres Klaten dan jajarannya." 

Sementara itu perwakilan Komunitas Trail Klaten, Janta Jibril mengungkapkan apresiasi dan rasa terimakasih atas kerjasama Polres Klaten dengan komunitas trail Klaten. Menurutnya kegiatan Trabas Baksos Bhayangkara selain untuk hobi juga sebagai ajang membantu sesama.

"Alhamdulillah. Sangat senang sekali (bisa berkolaborasi dengan Polres Klaten). Mungkin dengan jalan inilah kami bisa membantu masyarakat." (A3)

Posting Komentar

0 Komentar