Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Mapolsek Bayudono Boyolali Terkena Proyek Tol, Kapolda Jateng Awali Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mapolsek Baru


Kapolda Jateng awali peletakan batu pertama pembangunan mapolsek baru

Boyolali – Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.St., Mk., S.H., Secara Simbolis mengawali Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mapolsek Banyudono Baru, yang berlangsung di Dukuh Bendokobong RT 5/2 Desa Ngaru-aru, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali, (24/11/2023).

Kegiatan yang dihadiri oleh Kapolda Jateng beserta jajaran PJU Polda Jateng, Kapolres Boyolali AKBP Petrus P. Silalahi, beserta Kapolres Jajaran solo Raya, Forkopimda Boyolali, sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat setempat.

Sambutan awal disampaikan oleh Kapolres Boyolali, AKBP Petrus P. Silalahi, menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Kapolda Jateng beserta seluruh tamu undangan. Ia menjelaskan bahwa pembangunan Mapolsek Banyudono merupakan Pengganti dari Bangunan Polsek lama, yang tergusur proyek strategis nasional jalan tol Solo – Jogja,” ucap Kapolres.

Direktur PT. Jasa Marga Solo – Jogja – Kulon Progo, yang diwakili oleh Direktur Teknik Bapak Pristi Wahyono, juga menyampaikan terima kasih kepada Polres Boyolali atas kesediaan merelakan kantor Polsek Banyudono untuk proyek jalan tol. Ia mengumumkan bahwa PT. Jasa Marga akan membangun kantor Polsek Banyudono yang baru dengan melibatkan kontraktor PT. Raharja Mulya,” ungkapnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Kapolda Jateng Irjen. Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H., menyatakan bahwa keberadaan polisi sangat penting dalam menyikapi perkembangan masyarakat. Meskipun kantor Polisi harus digusur, pelayanan terhadap masyarakat harus tetap optimal. Kapolda Jateng juga meminta agar pembangunan dilakukan dengan cepat namun tetap memperhatikan mutu Kwalitas Bangunan,” kata Kapolda.

Prosesi peletakan batu pertama dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pengecekan denah Mako Polsek Banyudono. Kegiatan ini diamankan oleh personil Polres Boyolali dan Polsek Banyudono.

Pembangunan Mapolsek Banyudono menempati tanah seluas 2000 m, dan Bangunan seluas 1000 m, diperkirakan akan berlangsung selama 6 bulan hingga Mei 2024. Harapannya dengan adanya Mapolsek yang baru, Nantinya dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang Presisi, di wilayah tersebut dapat semakin meningkat dan Anggota mempunyai rasa Kebanggaan dan Dedikasi kinerja yang tinggi dengan situasi Kerja yang baru. (**)

Posting Komentar

0 Komentar