Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Komunitas Disabilitas Klaten dapat Bantuan Helm dan Alat Bantu Dengar dari Satlantas Polres Klaten


Komunitas Disabilitas Klaten dapat Bantuan Helm dan Alat Bantu Dengar dari Satlantas Polres Klaten 

Klaten - Satlantas Polres Klaten memberikan bantuan helm dan alat bantu dengar kepada komunitas disabilitas Kabupaten Klaten, Jumat (1/12/2023).

Acara yang berlangsung di halaman Polres Klaten tersebut menyalurkan 10 helm dan 10 alat bantu dengar . Helm tersebut dilengkapi dengan keterangan gambar yang bertuliskan "Perhatian Pengendara Difabel, Perhatikan Jarak Aman".

Kegiatan penyerahan dilakukan oleh Kapolres Klaten, AKBP Warsono, S.H., S.I.K. M.H, yang secara langsung memakaikan helm dan alat bantu dengar kepada perwakilan dari komunitas penyandang disabilitas tuna rungu. Diharapkan dengan bantuan tersebut penyandang disabilitas tuna rungu dapat terbantu khususnya dalam kegiatan sehari-hari

"Kita berikan bantuan kepada mereka karena mereka juga punya hak untuk menggunakan jalan tapi ini kan keterbatasan pendengaran, tentunya itu akan mempengaruhi situasi di jalan makanya kita bantu dengan alat pendengaran supaya dia di jalan juga merasa nyaman."

Kemudian terkait bantuan helm yang bertulisan penyandang disabilitas tersebut dimaksudkan agar pengguna jalan lain dapat saling memahami, sehingga mengurangi potensi kecelakaan

Respons positif dan ucapan terima kasih pun disampaikan oleh penerima bantuan, Salah satunya Ikhsan. Ia mengaku sangat terbantu engan pemberian alat bantu dengar dan helm dari Polres Klaten. (Azis)

Posting Komentar

0 Komentar