Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Polres Klaten Gelar Silaturahmi Forum Kerukunan Umat Beragama


Polres Klaten Gelar Silaturahmi Forum Kerukunan Umat Beragama

Klaten - Polres Klaten menggelar silaturahmi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab. Klaten di Ruang Rapat R.S Soekamto Polres Klaten, Kamis (12/10/2023).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Klaten, AKBP Warsono, S.H., S.I.K., M.H., dan dihadiri oleh Ketua FKUB Klaten KH Drs Syamsudin Asrofi, Ketua MUI Klaten KH Drs Hartoyo dan anggota FKUB Klaten. Turut hadir Kasat Intelkam dan Kasat Binmas Polres Klaten.

Kapolres Klaten menjelaskan bahwa pertemuan ini bertujuan untuk silaturahmi dan koordinasi antara Polres dengan perwakilan umat beragama untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dalam pemilu serentak 2024. Pertemuan ini dinilai memiliki arti penting agar mengurangi potensi konflik yang mungkin muncul selama tahapan Pemilu 2024 khususnya di wilayah Klaten. 

"Mohon bantuan kepada para anggota FKUB, agar ikut serta menjaga situasi yang aman. Sosialisasikan kepada masing-masing umatnya untuk bijak bermedsos, untuk pemilu yang aman dan damai." Ungkap Kapolres 

Sementara itu, ketua FKUB Kab. Klaten KH Drs Syamsudin Asrofi menyampaikan jika pihaknya siap mendukung terselenggaranya pemilu 2024 yang aman dan lancar. FKUB selama ini juga sudah menggandeng ormas dan menciptakan inovasi-inovasi dalam masyarakat agar kerukunan antar umat beragama terjalin dengan baik.

"Kami harapkan jelang Pemilu kita membuat kegiatan Deklarasi Damai, sehingga harapan kami usaha yang kita lakukan menjadikan wilayah Klaten yang kondusif." Harap ketua FKUB.

Ketua MUI Klaten KH Drs Hartoyo menambahkan, jika organisasinya juga akan ikut serta dalam mensukseskan pesta demokrasi 2024. 

"Pada bulan November kita MUI Klaten akan mengadakan pertemuan dari ormas-ormas di wilayah Klaten, guna menciptakan harkamtibmas di wilayah Klaten." Ucap Ketua MUI.

Selain itu, Moch Isnaini menyampaikan jika FKUB dan PKUB di wilayah Kab. Klaten sudah berjalan efektif dalam mendukung kamtibmas yang kondusif. Keberhasilan ini bahkan sudah diakui secara nasional sehingga FKUB dan PKUB Kab. Klaten menjadi salah satu rujukan bagi wilayah lainnya.

"Keberhasilan pembentukan kabupaten PKUB di 401 desa di wilayah Klaten, menjadikan FKUB sabagai rujukan studi banding FKUB di seluruh Indonesia." Ujarnya.

Melalui acara silaturahmi ini diharapkan dapat terjalin kerjasama yang baik antar Polres Klaten dengan berbagai lapisan masyarakat sehingga Pemilu 2024 terlaksana dengan lancar. (Ek)

Posting Komentar

0 Komentar