Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Polres Klaten Kembali Laksanakan Pembinaan dan Penyuluhan di SMA dan SMP


Polres Klaten Kembali Laksanakan Pembinaan dan Penyuluhan di SMA dan SMP

Klaten - Pejabat Utama Polres Klaten dan Kapolsek jajaran kembali melaksanakan pembinaan dan penyuluhan di sejumlah SMP dan SMA di Kabupaten Klaten, Senin (16/10/2023). 

Kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolres Klaten, dengan menyasar 41 sekolah setingkat SMA dan SMP. Jumlah tersebut terbagi 15 sekolah dilaksanakan oleh pejabat utama Polres dan 26 sekolah dilaksanakan oleh Kapolsek jajaran 

Dijelaskan Kapolres Klaten AKBP Warsono SH SIK MH melalui Kasihumas Iptu Abdillah SH MH bahwa kegiatan pembinaan dan penyuluhan ini merupakan upaya Polres Klaten dalam menindaklanjuti kasus-kasus yang melibatkan pelajar. Kegiatan penyuluhan akan dilakukan secara rutin agar lebih efektif dalam mencegah berbagai penyimpangan remaja.

"Kegiatan ini akan kami laksanakan minimal seminggu sekali setiap hari Senin, bisa juga secara insidentil menyasar sekolah-sekolah yang siswanya terindikasi ada permasalahan." Jelas Kasihumas, Senin (16/10/2023).

Adapun materi yang diberikan dalam penyuluhan antara lain pencegahan bullying, tawuran, tertib berlalu lintas dan narkoba. Selain itu ada juga materi tambahan berupa etika kesopanan dan juga peningkatan minat belajar siswa.

"Kami berharap upaya ini memberikan dampak positif. Kami ingin anak-anak ini tumbuh dan belajar dalam lingkungan yang baik, sehingga bisa menjadi generasi bangsa yang unggul." Jelasnya 

Selanjutnya Kasihumas berharap upaya Polres Klaten ini juga didukung oleh masyarakat khususnya para orang tua siswa. Peran orang tua dinilai cukup penting dalam pengawasan serta pembentukan karakter positif anak.

"Kami mohon orang tua lebih peduli dengan anaknya. Lakukan pengawasan yang ketat, jika memang tidak ada kepentingan yang mendesak arahkan anak agar di rumah saja. Kemudian berikan contoh yang baik dalam bersikap dan beribadah." Jelas Kasihumas (A3)

Posting Komentar

0 Komentar