Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

'Derby Jateng' Persis Solo Vs PSIS Semarang di Warnai Kericuhan Antar Suporter


foto pertandingan liga 1 persis Solo vs psis Semarang distadion Manahan

Solo - Lanjutan pekan ke-12 Liga 1 antara Persis Solo dan PSIS Semarang distadion Manahan Solo diwarnai insiden kericuhan.

Pantauan dilapangan Ketegangan antara suporter dimulai saat menit ke 15 setelah Persis Solo mencetak gol melalui tendangan penalti Alexis Messidoro.

Kericuhan terjadi di samping kanan tribun Media karena suporter PSIS Semarang salah tempat.

Tampak, kepolisian dan steward Panitia Penyelenggara (Panpel) Stadion Manahan harus mengamankan dan menggiring mereka ke arah utara.

Kemudian, kericuhan terjadi lagi setelah babak kedua, pada menit ke-58, antara penonton di tribun utara suporter Persis Solo dan penonton di tribun VIP sayap utara suporter PSIS Semarang.

Saling ejek dan lemparan botol mineral mendarat dari kedua tribun tersebut hingga membuat suasana di dalam Stadion Manahan, tegang.

"Untuk semua suporter jangan mudah terprovokasi oleh sekelompok orang yang menunggangi pertandingan ini. Agar pertandingan berjalan lancar," ucap pernyataan yang terdengar dari speaker Stadion Manahan.

Lempar botol dan plastik air mineral kembali terjadi pada menit ke-88, dan kembali harus ditenangkan oleh steward dan polisi yang berjaga.

Menurut Panpel Persis Solo sendiri, kronologi kericuhan sendiri berawal dari provokasi.

Meski begitu, pihaknya sangat berterima kasih dengan berbagai pihak, termasuk dengan kepolisian dan TNI yang bisa mengamankan jalannya pertandingan.

"Sebenarnya sudah saya tetapkan di sayap selatan," ujar Ketua Panpel Persis Solo, Ginda Ferachtriawan di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu (16/9/2023).

"Kemudian ternyata jumlahnya cukup banyak sekitar 1000 an masuk ke sayap utara jadi bersebelahan langsung dengan suporter Persis Solo."

"Ada sedikit provokasi. Insiden-insiden masih bisa kami antisipasi mengucapkan banyak terimakasih ke kepolisian dan TNI," ujarnya.

Sementara itu, laga derby Jateng ini sudah diantisipasi oleh Ketua Panpel Pertandingan, Ginda Ferachtriawan dengan melakukan koordinasi dengan Pihak Kepolisian dan TNI

Sebab menurutnya, secara regulasi penonton tersebut dilarang datang. Karenanya, pihaknya mengimbau supaya suporter tim tamu tetap tidak hadir, Pungkasnya. (A3)

Posting Komentar

0 Komentar