Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Art Policing, Dalang Anggota Polres Klaten Ajak Masyarakat Ciptakan Situasi Kondusif Jelang Pemilu 2024


Ki Dalang Aipda Slamet Anggota Bhabinkamtibmas juwiran Polsek juwiring 

Klaten - Semar dan para pandawa berhasil menciptakan situasi aman dan damai berkat sinergi seluruh elemen bangsa. Kekompakan dan rasa cinta tanah air tinggi di masyarakat juga berhasil mengatasi upaya hoax dan pecah belah. Sifat-sifat positif masyarakat inilah yang akhirnya membawa suasana sejuk dan menyukseskan cita-cita negara.

"Damel rukun sawiji sak brayat e bongso iki. Ora laku lan ora lali marang kewajibane pribadi-pribadi. Gotong royong nggo dipun tingkataken. Guyub rukun nggo dipun esemi. Supados poro kawulo ing ngarso podo sak endenging bawono niki manggih basuki, manggih bagyo mulyo. (Mari ciptakan kerukunan bangsa. Tidak lupa laksanakan kewajiban masing-masing. Tingkatkan gotong royong. Agar masyarakat selamat dan sejahtera)" Nasehat Semar kepada Janaka

Itulah sedikit cuplikan cerita wayang yang dibawakan oleh Ki Dalang Aipda Slamet K, Bhabinkamtibmas Juwiran Kec. Juwiring, Minggu (17/9/2023) di area Car Free Day Klaten. Pagelaran wayang tersebut diadakan oleh Polres Klaten dalam rangka cooling system menjelang pemilu serentak 2024.

"Kami, Polres Klaten hari ini melaksanakan Art Policing dalam rangka Ops Zebra Candi, menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara dan juga cooling system menghadapi pemilu 2024. Di depan bapak ibu sekalian telah hadir Pak Slamet selaku dalang, ia juga seorang anggota aktif di Polsek Juwiring." Ungkap Kapolres Klaten AKBP Warsono SH SIK MH saat memberikan sambutan

Melalui kegiatan ini, Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif baik pra, pada saat maupun pasca pemilu 2024. Masyarakat dihimbau tetap menjaga persatuan di lingkungannya dan tidak mudah terhasut berita-berita yang tidak bertanggung jawab.

"Beda pilihan tidak apa-apa, tapi kita harus guyup rukun, saling bekerjasama dan mengingatkan." pintanya

Penampilan yang tidak biasa dari Polres Klaten ini pun banyak menyedot perhatian pengunjung Car Free Day. Acara bertambah meriah dengan adanya door prize bagi penonton yang mampu menjawab pertanyaan seputar cerita di dalam pertunjukan wayang.

Selain wayang, Polres Klaten juga menampilkan Tari Gedruk yang dibawakan oleh personel Sat Lantas Polres Klaten. Dengan lincah para anggota Polri ini menyajikan tarian khas wilayah lereng Gunung Merapi. Pakaian dinas yang dipadu ornamen tradisional menambah meriah pertunjukan. (Ek)

Posting Komentar

0 Komentar