Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Terobosan Baru Polres Klaten, Polisi RW dan Bhabinkamtibmas Ajari Anak Anak Belajar Mengaji Alquran


Anggota Polres Klaten Saat Mengajari Anak Anak Membaca Alquran


Klaten - Polres Klaten kini mempunyai terobosan lain dalam melayani masyarakat. Ratusan personelnya dalam Polisi RW dan Bhabinkamtibmas yang beragama Islam didorong untuk mengajar mengaji Al Quran bagi anak-anak di wilayah binaannya.

Di sela kegiatannya, personel Polisi RW dan Bhabinkamtibmas ini akan hadir ke masjid atau TPA untuk membantu ustadz atau ustadzah dalam mengajar mengaji. Para personel juga diharapkan menjadi motor penggerak kegiatan mengaji jika di wilayahnya memang belum ada kegiatan tersebut.

Kapolres Klaten AKBP Warsono SH SIK MH melalui Kasihumas Iptu Abdillah SH MH, Rabu (9/8/2023) menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri pada kegiatan keagamaan. Ia berharap dengan kehadiran personel Polri ini, memberikan dampak positif dalam upaya pembangunan karakter anak yang unggul dan islami.



"Ini adalah terobosan pak Kapolres agar anggota Polres Klaten memberikan edukasi kepada anak-anak sedini mungkin. Seperti kita ketahui, sangat riskan jika anak-anak tumbuh tidak didasari dengan ilmu agama yang kuat."

Ditambahkan bahwa, terobosan ini juga sejalan dengan tugas kepolisian dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan belajar mengaji diharapkan anak-anak mempunyai Akhlakul Karimah sehingga tidak terjerumus pada kegiatan yang tidak bermanfaat yang bisa merugikan diri sendiri ataupun masyarakat luas.

"Semuanya turun, termasuk perwira yang terlibat dalam Polisi RW. Hari ini ada pak Kapolsek Kota Iptu Suyono yang mengajar mengaji di Masjid Shirotol Mustaqim Kel Tonggalan, Klaten Tengah." Ucapnya

Posting Komentar

0 Komentar