Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Serius Perangi Narkoba, Kapolres Wonogiri Cek Kesiapan Posko Kampung Tangguh Bersih Narkoba


Kapolres Wonogiri kunjungi posko kampung tanggung bebas narkoba 

Wonogiri-Polres Wonogiri Polda Jateng, AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si. menyambangi Posko Kampung Tangguh Bersih Narkoba Desa Sendang Kecamatan Wonogiri Kabupaten Wonogiri, Senin (7/8/2023).

Kedatangan Kapolres ini untuk mengecek secara langsung kondisi Posko Kampung Tangguh Anti Narkoba Desa Sendang yang menjadi pilot project kampung tangguh bersih Narkoba Polres Wonogiri. Turut mendampingi Wakapolres dan seluruh PJU Polres Wonogiri.

Dalam kunjunganya Kapolres beserta rombongan disambut langsung Kades Sendang Bp Sukamto Priyowiyoto, S.H. dan staf serta tokoh masyarakat setempat.

Kapolres menjelaskan, saat ini Polres Wonogiri telah membentuk sebanyak 42 Kampung Tangguh Bersih Narkoba, yang tersebar di Kabupaten Wonogiri. Tujuan dibentuknya Kampung Tangguh Bersih Narkoba ini agar Wonogiri bersih atau zero dari narkoba. Sebab dalam kampung tangguh ini, pihaknya melibatkan seluruh stakeholder terkait mulai dari TNI, polri termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

"Jadi kampung tangguh tangguh bersih narkoba ini mirip dengan kampung tangguh saat pandemi covid-19 lalu. Jadi di sini ada petugasnya semua. Nantinya kita harapkan para satgas yang terlibat bisa door to door ke rumah-rumah warga untuk mensosialisasikan sekaligus mengedukasikan warga terkait bahaya narkoba," tegas Kapolres.

Karena itu, dikatakan Kapolres, dengan hadirnya kampung tangguh bersih narkoba ini, warga Desa Sendang bisa melaporkan bilamana ada hal-hal yang mencurigakan. Pasalnya, diakui Kapolres, sebelumnya warga setempat takut untuk melapor meskipun mengetahui informasi terkait peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungannya.

"Mudah-mudahan hadirnya posko kampung tangguh bersih narkoba ini bisa menyemangati lagi masyarakat untuk sama-sama memberantas narkoba, karena saya sudah tanya ke para warga, mereka tidak suka dengan adanya narkoba ini. Makanya saya harapkan, dengan adanya kampung tangguh anti narkoba ini, sebulan sudah beres masalah narkoba ini," harapnya.

Dan saya berharap, dalam hal ini kita selalu bersinergi. Dengan begitu, peredaran narkoba dapat di tekan dan masyarakat bersih dari narkoba," tukas Kapolres sembari berharap Kampung Tangguh Bersih Narkoba Desa Sendang bisa menjadi percontohan bagi Kampung Tangguh Bersih Narkoba yang ada di seluruh jajaran Polres Wonogiri.
"Harapan kita dengan hadirnya Kampung Tangguh Bersih Narkoba ini, peredaraan dan penyalahgunaan narkoba di wilkum Polres Wonogiri ini bisa kita atasi, sehingga seluruh desa dan kelurahan yang ada di Wonogiri betul-betul bersih dari narkoba, jadi semuanya bebas dari narkoba. Jadi mari bersama-sama kita berantas narkoba, karena narkoba sangat bahaya dan kita tidak bisa bekerja sendiri untuk memberantas itu, kita butuh dukungan dan peran serta dari masyarakat," imbuh Kapolres. (Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

Posting Komentar

0 Komentar