Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Seorang Wanita Terbakar disebuah Lahan Perkarangan


Jasad wanita yang terbakar saat dievakuasi
 Petugas


Wonogiri - Personil Polsek Wonogiri Kota datangi kebakaran yang menewaskan lansia di sebuah lahan pekarangan di dsn Bendorejo  Rt 01 Rw 03, Desa Sendang, Kec /Kab. Wonogiri pada Senin (21/08/2023).

Peristiwa tersebut diketahui pertama kali pukul 10.00 Wib oleh Sdr Eka Yuliarti yang ketika itu sedang melintas di TKP dan melihat adanya sisa kebakaran lahan yang masih berasap dan terlihat sepeti ada tubuh manusia tertelungkup. Setelah didekati saksi melihat bahwa itu adalah korban yang sudah dalam keadaan tepanggang. 

Korban merupakan seorang perempuan bernama Parni (69) tahun, korban meninggal dunia akibat terbakar, yang yang di temukan di dalam pekarangan tersebut.

AKP Eka Purwanta, S.H. Kapolsek Wonogiri Kota menjelaskan bahwa dugaan sementara, berawal dari korban yang saat itu membersihkan lahan tersebut dengan membakar sampah dedaunan namun merembet ke padang ilalang. Di perkirakan api menjalar ke padang ilalang kering, sehingga korban kehabisan nafas terjebak dan terbakar.

“Jadi personel langsung ke TKP, menggali informasi terkait kejadian dan untuk sementara diduga akibat korban kehabisan nafas dan terjebak di dalam kobaran api yang dengan cepat membakar padang ilalang,” Ucapnya.

“Dari keterangan warga sekitar diketahui Korban keseharianya memang sudah terbiasa bersih bersih dan membakar dedaunan di lahan tersebut,” Jelasnya. 

Di konfirmasi secara terpisah Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si., melalui Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, S.H., M.H., membenarkan adanya peristiwa kebakaran lahan di Dusun Bendorejo  Rt 01 Rw 03, Desa Sendang, Kec /Kab. Wonogiri yang mengakibatkan seorang perempuan meninggal dunia akibat terbakar.

“Iya benar, terjadi kebakaran di Bendorejo  Rt 01 Rw 03, Desa Sendang, Kec /Kab. Wonogiri, dan mengakibatkan seorang lansia meninggal dunia di TKP, Saat ini aparat Kepolisian masih melaksanakan penyelidikan untuk mengetahui dugaan penyebab peristiwa tersebut” Ucap AKP Anom.

Lebih lanjut, Kasi Humas berpesan, " Dengan Adanya Kejadian tersebut. Mengingat musim kemarau agar warga selalu berhati-hati, jangan membakar lahan guna menghindari kejadian serupa. Saat meninggalkan rumah agar selalu cek terlebih dahulu dan mencabut selang Kompor gas, Kabel TV/kipas angin yang masih terpasang agar di cabut agar tidak terjadi kebakaran. Mengingat saat ini sedang marak terjadinya kebakaran lahan dan rumah." Ungkapnya. (**)

Posting Komentar

0 Komentar