Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

5 Desa Alami Kekeringan, Kapolres Sragen Kirimkan Bantuan Air Bersih


Kapolres Klaten Kirimkan bantuan air bersih

SRAGEN - Warga di 5 Kecamatan Kabupaten Sragen hari ini menerima bantuan air bersih dari Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam. 

Kegiatan pemberian bantuan air bersih bertema Andum Tirto Polres Sragen, diawali dengan pelepasan sejumlah 7 kendaraan tangki air bersih di halaman Mapolres Sragen, dipimpin langsung Kapolres Sragen didampingi para pejabat utama dan Bhayangkari.

Bantuan air bersih diberikan, dalam rangka memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun 2023.

Hal itu seperti dikatakan Kapolres Sragen dalam keterangan persnya pagi ini, kepada wartawan, Senin, 21 Agustus 2023.

Kapolres mengatakan, ada sebanyak 5 kecamatan di Kabupaten Sragen ini menerima bantuan air bersih dikarenakan mengalami kekeringan dampak musim kemarau yang terjadi tahun ini.

" Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka meramaikan hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78. Sebagai bentuk Polres Sragen peduli, simpati dan berempati terhadap musibah kekeringan yang terjadi di Kabupaten Sragen, " kata Kapolres.

" Bantuan akan kita arahkan ke lima desa yang mengalami musibah kekeringan diantaranya Desa Gilirejo Kecamatan Miri satu tangki, Desa Ngargotirto Kecamatan Sumberlawang 2 tangki, desa Bendorejo, Desa Gesi, Kecamatan Gesi, Desa Baleharjo Kecamatan dan desa ngepringan Kecamatan Jenar dengan total ada, sebanyak 90 KK dengan jumlah penduduk sebanyak 160 orang, " tambahnya.

Kapolres berharap bahwa bantuan ini akan menjadi program solving bagi kebutuhan air bersih di masyarakat, terutama untuk mencukupi kebutuhan air bersih di musim kemarau ini.

"Mudah-mudahan dengan bantuan air bersih ini memberikan manfaat bagi warga yang membutuhkan air bersih dan dapat menjadi problem solving bagi permasalahan kebutuhan air bersih di masyarakat, " tandasnya.

Kapolres juga berharap kegiatan ini akan bisa berlangsung secara periodik bersinergi dengan pemerintah daerah Kabupaten Sragen, untuk mengatasi kebutuhan air bersih di musim kemarau yang ada di Kabupaten Sragen ini.

" Kedepan kita juga akan melakukan kegiatan yang sama secara rutin dan bertahap bersinergi dengan jajaran pemerintah daerah. Mudah-mudahan juga musim kemarau ini akan segera berlalu sehingga tidak sampai terjadi bencana kekeringan yang ada di Kabupaten, "

Ditanya masalah survei sebelum melaksanakan kegiatan, Kapolres menjawab, bahwa telah melakukan survei di beberapa lokasi kabupaten yang membutuhkan air bersih, dan menentukan 5 lokasi, dimana dilokasi ini, masyarakat benar-benar membutuhkan bersih siap minum, dampak kekeringan.

Survey dilakukan oleh Polsek jajaran utamanya oleh bhabinkamtibmas di tiap-tiap Polsek.

(Polres Sragen)

Posting Komentar

0 Komentar