Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Polres Wonogiri Bersama Tokoh Masyarakat dan Pelajar, Ikuti Zoom Meeting Dialog Publik dengan Div Humas Polri


Dialog Publik Bersama Div Humas Polri


Wonogiri – Polres Wonogiri Polda Jateng, Kabag SDM Polres Wonogiri Kompol Prawito, S.H. bersama PJU Polres Wonogiri serta tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta pelajar turut mengikuti zoom meeting di Aula Sanika Satyawada Polres Wonogiri, Rabu ( 9/8/23).

Dialog yang diselenggarakan oleh Divisi Humas Polri tersebut terpusat di Gedung Mabes Polri Jakarta dengan mengangkat tema” Polri Dan Semangat Kemerdekaan Menuju Indonesia Maju" diselenggarakan menghadirkan 4 narasumber yaitu Prof. Dr. Anhar Gongong, M.A. Akademisi dan sejarawan, Kasubditbang Pusjarah Mabes Polri AKBP Edi Purnawan, S.Pd, M.M., Supriansa, S.H., M.H. anggota DPR RI, Ir. Handoko Santoso, M.Sc

Kegiatan diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan sambutan Kadiv Humas Polri yang dibacakan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dr Ahmad Ramadhan, S.H., M.H., M.Si dan sekaligus membuka kegiatan.

Dalam sambutan Kadiv Humas Polri yang dibacakan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dr Ahmad Ramadhan, S.H., M.H., M.Si mengatakan bahwa telah kita ketahui bersama bahwa Polri memegang peran penting dalam Kemerdekaan dan memainkan peran yang sangat strategis dalam mensukseskan agenda pembangunan di suatu bangsa. Polri ayang besar harus selalu mengingat sejarah perjuangan serta selalu dharma bakti kepada pendahulunya. Kemajuan perkembangan teknologi dan keterbukaan informasi, Polri harus beradaptasi dengan perkembangan Zaman untuk Indonesia Maju.

Penyampaian Paparan oleh Prof. Dr. Anhar Gongong, M.A. Akademisi dan sejarawan, menyampaikan pentingnya memberikan reward kepada anggota mulai dari yang kecil sampai yang besar. Karena selama ini kita hanya mengingat peran besar nama nama besar namun kita lupa peran besar dari orang kecil dalam kesuksesan suatu pekerjaan.

Kasubditbang Pusjarah Mabes Polri AKBP Edi Purnawan, S.Pd, M.M., memaparkan sejarah Polri dari zaman penjajahan sampai zaman kemerdekaan, dimana semangat Polri pada Zaman dahulu harus kita pertahankan di masa kemerdekaan ini.

Supriansa, S.H., M.H. anggota DPR RI, menyanyaikan Polri ini ada di dua muka berbeda, kadang di benci kadang di rindukan, semua itu tergantung dari kepentingan masyarakat yang menilainya. Oleh karena itu apabila kita benci dengan oknumnya jangan benci dengan institusinya.

"Polri saat ini berada di peringkat ke 3 lembaga yang di percaya masyarakat, tingkatkan profesionalisme, jangan tajam kebawah tumpul keatas". Tambahnya

Ir Handaka Santoso, M.Sc menyampaikan peran Polri dalam mendukung pertumbuhan ekonomi sangat penting, Iklim infestasi akan sehat dengan adanya kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kemudian acara dilanjutkan dengan kegiatan diskusi yang dipandu moderator dengan Narasumber dan acara terakhir diisi dengan sesi tanya jawab.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si. melalui Kasi humas Polres Wonogiri mengatakan " Dengan terselenggaranya dialog publik ini akan memberikan pemahaman yang lebih mendalam institusi Polri baik kepada personil Polri maupun tokoh masyarakat yang turut hadir pada kesempatan hari ini”.

( Humas Polres Wonogiri Polda Jateng )

Posting Komentar

0 Komentar