Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolres Wonogiri Hadiri Launching BRT Trans Jateng Solo Wonogiri


Launching trans Jateng Wonogiri solo


Wonogiri - Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si. hadiri peresmian BRT Trans Jateng Solo-Wonogiri yang di resmikan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri, Selasa (8/8/2023).

Sejumlah pejabat hadir dalam launching Trans Jateng rute Solo-Wonogiri. Diantaranya adalah Walikota Solo Gibran Raka Buming Raka Forkompimda Provinsi Jateng, Forkompimda Surakarta, Forkompimda Sukoharjo dan Forkompimda Wonogiri.

Gubernur Ganjar mengatakan layanan BRT Trans Jateng Solo-Wonogiri merupakan layanan ke tujuh di Jawa Tengah sejak BRT Trans Jateng diluncurkan pada 2017.

Ganjar menyebut BRT Trans Jateng diluncurkan untuk menekan biaya pengeluaran transportasi bagi terutama untuk warga kelas menengah ke bawah, termasuk di Wonogiri.

Menurutnya transportasi menjadi salah satu penyumbang pengeluaran tertinggi warga. Tidak hanya itu, sektor transportasi juga kerap menjadi penyebab inflasi.

Sementara itu, Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, menyampaikan kehadiran BRT Trans Jateng diharapkan bisa memberikan layanan transportasi yang aman, nyaman, dan terintegrasi. Dia menyebut BRT Trans Jateng Solo-Wonogiri bisa menjawab harapan publik ihwal fasilitas transportasi publik yang berkualitas namun tetap murah.

Dengan rangkaian rute yang melintasi tiga daerah, BRT Trans Jateng diharapkan akan menjadi solusi modern untuk mengatasi masalah transportasi di daerah tersebut.

Tarif yang disepakati oleh Dishub Provinsi Jawa Tengah dan tiga Dishub daerah lainya, sangatlah terjangkau. Tarif Bus Jateng berwarna merah dengan rute tiga daerah tersebut di tarif umum dengan harga Rp 4.000 sedangkan tarif pelajar Rp 2.000. (Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

Posting Komentar

0 Komentar