Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolres Klaten Makan Siang Bersama Para Tahanan


Kapolres Klaten AKBP Warsono saat makan siang bersama tahanan


Klaten - Polres Klaten menyelenggarakan kegiatan kumpul makan siang dengan para tahanan di ruang tahanan Polres Klaten, Rabu (02/08/2023). Kegiatan ini merupakan program Kapolres Klaten, AKBP Warsono S.H., S.I.K., M.H., untuk memberikan motivasi dan pembinaan kepada para tahanan selama menjalani masa penahanan.

Dalam kegiatan ini Kapolres Klaten bersama para perwira Polres duduk dengan para tahanan menyantap nasi boks yang telah disiapkan. Di sela-sela kegiatan, Kapolres kemudian memberikan nasehat serta himbauan untuk mendorong kesadaran diri dan mengubah perilaku tahanan menjadi lebih baik.

“Kegiatan ini memang kami programkan, sekaligus memberikan motivasi kepada mereka, supaya ke depan bisa sadar dan punya niatan yang baik, bermanfaat", jelasnya Kapolres

Melalui upaya seperti ini, diharapkan para tahanan dapat merasakan dukungan dan dorongan positif sehingga setelah keluar dari tahanan mereka bisa lebih berbuat baik dan bermanfaat bagi masyarakat.



“Yang harus diubah adalah perilaku dan perbuatannya. Sebagai penegak hukum, kami berupaya untuk membina para tahanan, tetapi kesadaran itu harus tumbuh dari diri kalian sendiri. Banyak-banyak beribadah, baik yang muslim atau non muslim, untuk mendekatkan diri kepada sang Pencipta." pesannya.

Kegiatan kumpul makan siang bersama dengan para tahanan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Klaten dalam memberikan pendekatan yang humanis dan berempati terhadap para tahanan. Makan bareng dan pembinaan tahanan ini akan dilaksanakan secara rutin setidaknya 1 kali dalam sebulan

Posting Komentar

0 Komentar