Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Jelang Pelaksanaan AEM ( ASEAN ECONOMIC MINISTER AND RELATED MEETING ) KE 55, Polda Jateng Perketat Pengamanan


pengamanan jelang AEM

SEMARANG – Pelaksanaan kegiatan pertemuan Menteri Ekonomi ASEAN (AEM) yang digelar mulai tanggal 17 - 22 Agustus 2023 di wilayah Semarang, Polda Jateng menyiagakan personel dan perketat pengamanan.

Di Bandara Ahmad Yani Semarang, beberapa personel Kepolisian tampak standby dan melakukan penyisiran di kawasan tersebut

Kompol Sudigdo Mamboro yang bertindak sebagai Kasubsatgas PAM Bandara menyatakan pihaknya telah melakukan langkah langkah pengamanan menjelang kedatangan para Menteri dan delegasi AEM. 

"Kita laksanakan pengamanan kedatangan menteri ekonomi dan delegasi tamu undangan yang mengikuti kegiatan AEM, ini tugas mulia, maka kita laksanakan dengan penuh tanggung jawab," ujar Kompol Sudigdo, Rabu (16/8/2023).

Selain pengamanan oleh Jihandak Brimob dan K-9 Polda Jateng juga telah melakukan sterilisasi lokasi pertemuan pejabat tinggi dan tingkat menteri Ekonomi peserta ASEAN ECONOMIC MINISTERS (AEM) di wilayah Semarang.

Sementara itu Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Satake Bayu Setianto menyebut seluruh rangkaian kegiatan sejak dilaksanakan apel kesiapan pengamanan kemarin petugas sudah insert menempati pos sesuai Ploting lokasi pengamanan.

“Untuk mendukung kelancaran kegiatan, Tim Jihandak dari Gegana Brimob dan K9  melakukan kegiatan sterilisasi. Lokasi acara tentunya akan diperiksa menyeluruh,  Segala potensi gangguan kita antisipasi sejak dini,” katanya.

Sejk tahap kedatanagn Delegasi, Kabidhumas menyebut terdapat sejumlah persiapan pengamanan yang yang dilakukan guna mendukung kelancaram pelaksanaan Pertemuan AEM.

Lebih lanjut Kombes Satake Bayu menambahkan, Polda Jateng menghimbau kepada masyarakat untuk ikut menjaga situasi Kamtibmas selama kegiatan AEM agar berjalan tertib dan aman.

“Mari kita jaga situasi yang aman dan kondusif di wilayah Polda Jateng guna mendukung kelancaran kegiatan Pertemuan Menteri Ekonomi ASEAN,” tandasnya

Dirinya meminta kepada masyarakat untuk memonitor situasi dilapangan ikuti arahan dan petunjuk  petugas pengamanan  di lokasi maupun jalur yang dilalui delegasi  guna kelancaran dan ketertiban sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan aman dan lancar.

“Polri akan all out melaksanakan dukungan pengamana, Semoga semua lancar hingga akhir kegiatan,” tutupnya. (Uki)

Posting Komentar

0 Komentar