Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini Penjelasan Kapolres Sragen Usai Pimpin Upacara Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 78


Kapolres Sragen pimpin upacara HUT RI ke 78


Sragen -  Polres Sragen menggelar Upacara pengibaran bendera peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 2023. 

Upacara dipimpin langsung Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam bertempat di lapangan Mapolres, Kamis, (17/08/2023), diikuti oleh para pejabat utama dan seluruh anggota Mapolres Sragen.

Dalam pelaksanaan upacara ini, seluruh peserta upacara mengenakan pakaian jas dinas Polri, yakni pakaian dinas upacara dengan kelengkapannya.

Sementara itu, selain memimpin mengheningkan cipta, untuk menghormati para pahlawan bangsa, Kapolres juga membacakan Pancasila.

Yang berbeda dari upacara kali ini, yakni bahwa dalam pelaksanaan upacara ini juga di bacakan Undang-Undang Dasar 1945 oleh petugas, serta pembacaan doa.

Dalam keterangannya, Kapolres Sragen mengatakan bahwa peringatana Proklamasi Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 78 ini memiliki nilai sejarah yang tinggi dan sakral.

Bertemakan “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” peringatan Hari Kemerdekaan kali ini diharapkan akan dapat menanamkan semangat pratiotisme dan nilai kejuangan yang diwariskan kepada kita melalui pelaksanaan tugas sehari-hari secara maksimal.

“Upacara ini benar-benar sakral, dan harus sempurna tidak boleh ada yang cacat. Hari Kemerdekaan kali ini diharapkan kita akan dapat menanamkan semangat pratiotisme dan nilai kejuangan yang diwariskan kepada kita melalui pelaksanaan tugas sehari-hari secara maksimal, “ kata AKBP Jamal.

Setelah melaksanaan upacara bendera, Kapolres lantas mengumpulkan seluruh pejabat utamanya, untuk memberikan ucapan terima kasih atas lancarnya pelaksanaan upacara pagi ini, serta memberikan sedikit analisa serta evaluasi pelaksanaannya.

“ Terimakasih kepada seluruh pelaksana upacara hari ini, para pejabat utama, para perangkat upacara, MC, Sitipol, sehingga upacara berlangsung dengan lancar. Ada sedikit koreksi, tapi tidak apa-apa agar kedepan pelaksanaan upacara bisa lebih maksimal dan sempurna, “ tandas Jamal mengakhiri.

(Pras)

Posting Komentar

0 Komentar