Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Bhabinkamtibmas Polsek Teras Amankan Pagelaran Wayang Kulit HUT RI ke-78 di Desa Bangsalan


Bhabinkamtibmas Polsek teras melakukan pengamanan pagelaran wayang kulit didesa bangsalan


Boyolali – Aipda Agus Susanto, seorang Bhabinkamtibmas dari Polsek Teras, beserta empat anggota Polsek Teras lainnya, melaksanakan tugas pengamanan dan pemantauan dalam acara pagelaran wayang kulit semalam suntuk yang digelar dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78. Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Boyolali yang berlangsung di Lapangan Desa Bangsalan, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali, pada hari Minggu, (20/8/2023)malam.

Dalam acara yang dihadiri berbagai tokoh penting seperti Bupati Boyolali, Bapak M. Sa’id Hidayat, SH, Wakil Bupati Boyolali, Bapak Wahyu Irawan, SH, serta sejumlah pejabat daerah lainnya turut memeriahkan suasana. Tidak ketinggalan, Kapolsek Teras AKP Agus Marjoko, SH, dan Camat Teras Bapak Drs Joko Suseno juga hadir bersama sejumlah pejabat kecamatan dan perwakilan Pemdes.

Dalang Ki Gondo Wartoyo dari Boyolali tampil sebagai penghibur utama dalam pagelaran tersebut, dengan lakon “Wahyu Pamong” yang memukau seluruh penonton. Acara ini juga dihadiri oleh Danramil Teras Letu Inf Dony Hidayat, Sesepuh Boyolali Bapak Seno Kusumo Harjo, serta Ketua DPRD Kabupaten Boyolali, Bapak Marsono, SH. Serta disaksikan oleh lebih dari 800 orang penonton,

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kabupaten Boyolali, Bapak M. Said Hidayat, SH, menyampaikan beberapa pesan penting kepada masyarakat yang hadir:

“Bupati dan ketua DPRD kompak untuk menata Boyolali dengan slogan Boyolali Metal. Langkah kita hari ini adalah untuk membangun Boyolali ke depan semakin baik dengan menjaga semangat persatuan dan kesatuan.

Seni budaya tampil dengan anak-anak muda, dengan kekompakan. Kita harus selalu menjaga nilai-nilai tradisi di Boyolali. Semangat kegotong royongan tetap kita jaga untuk membangun Boyolali, didasari oleh nilai-nilai Pancasila dan kearifan lokal kita.

Kami berterima kasih atas kontribusi produk-produk Boyolali dalam memperkuat semangat kegotong royongan.” Ungkapnya.

Pengamanan acara ini dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Teras, Iptu Wahyu Suhartanto, dengan dukungan personel 5 anggota Polsek, bersinergi dengan Koramil Teras: 2 anggota dan Dukungan Linmas desa setempat.

Dengan berjalannya acara pagelaran wayang kulit yang sukses dan mendapatkan apresiasi positif dari berbagai pihak, Masyarakat Boyolali kembali menunjukkan semangatnya dalam memelihara dan melestarikan budaya serta menjaga persatuan dalam menyambut ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 (***)

Posting Komentar

0 Komentar