Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

29 Kontingen Ikuti Karnaval Budaya Klaten 2023


Salah satu peserta karnaval dari kecamatan Polanharjo


Klaten - Ribuan Warga Klaten berbondong - bondong memadati jalan pemuda untuk menyaksikan berbagai pentas seni ramaikan karnaval budaya Klaten pada Sabtu siang (19/08/2023)

Pantauan Media Jateng Indonesia ada 29 Kontingen yang ikut mewakili karnaval budaya. Sebanyak 26 diantaranya merupakan kontingen dari kecamatan. Start di mulai dari taman lampion Kecamatan Klaten Utara dan titik akhir sampai di depan Rumah Dinas Bupati Klaten.

Karnaval Budaya dimulai pukul 13.00 Wib. Dari Taman Lampion Berjalan menuju panggung utama depan Rumah Dinas Bupati Klaten. Ada beberapa kreasi seni yaitu wayang orang, reog, tari gedrug, tari tradisional, barongsai dan lainya.

Muh Nasir selaku Asistan Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Klaten sekaligus Ketua Umum Peringatan Hari Jadi ke 219 Klaten dan HUT RI ke 78 mengatakan, bahwa kegiatan karnaval budaya tahun 2023 tersebut di ikuti 29 kontingen dan menampilkan pentas seni budaya dari masing - masing Kecamatan.

Bupati Klaten Sri Mulyani dan forkopimda juga menyapa setiap kontingen karnaval budaya yang menampilkan aksi heroiknyaa di depan panggung utama di depan Rumah Dinas.

"Karnaval Budaya menjadi penghibur masyarakat Klaten dam untuk memberi semangat bagi pelaku seni budaya,  Ungkap bupati

Sri Mulyani menambahkan karnaval budaya merupakan ajang promosi pelaku seni budaya di Klaten "Alhamdulillah masyarakat Klaten terhibur dan semoga kegiatan ini memberikan dampak kebangkitan ekonomi masyarakat para pelaku UMKM. (A3)

Posting Komentar

0 Komentar