Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

15 Kapolres di Polda Jateng Dimutasi, Termasuk Kapolres Boyolali


15 Kapolres di Polda Jateng Dimutasi

Jakarta - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi jajarannya.

Kapolri memutasi besar-besaran pada akhir bulan Juni 2024 terhadap anggota Polri di seluruh wilayah.

Hal itu dapat kita ketahui berdasarkan 4 Surat Telegram (ST). Jumlahnya tak main-main, sebanyak 745 personel baik perwira menengah (pamen) dan perwira tinggi (pati) mengalami rotasi dan mutasi jabatan.

Mutasi Polda Jateng
Mutasi juga terjadi dalam tubuh Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah. Tercatat, ada 15 Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) baru dalam Rekap Mutasi Pamen (Perwira Menengah) di Polda Jateng.

Adapun keempat ST itu bernomor ST/1236/VI/KEP./2024, ST/1237/VI/KEP./2024, ST/1238/VI/KEP./2024, dan ST/1239/VI/KEP./2024.

Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia, Inspektur Jenderal Polisi Dedi Prasetyo, menandatangani telegram itu pada tanggal 26 Juni 2024.

“Promosi dan mutasi di internal Polri adalah hal biasa dalam rangka kebutuhan organisasi, pembinaan karir, tour of duty, tour of area dan pergantian anggota yang memasuki masa pensiun,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho dalam keterangan tertulisnya pada Kamis (27/6/2024) di Jakarta,mengutip dari humas.polri.go.id.

15 Kapolres Baru di Polda Jateng
Sementara itu, berikut adalah daftar lengkap 15 Kapolres Baru di Polda Jateng pada Juni 2024.

1. Kapolres Semarang yang dulunya adalah AKBP Achmad Oka Mahendra, S.I.K, MM akan berpindah ke Ike Yulianto Wicaksono, S.H, S.I.K yang sebelumnya sebagai Koorspripim Polda Jateng.

2. Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tarieq, S.I.K akan bergeser menjadi Wakapolresta Bogor Kota. Kemudian, AKBP Achmad Oka Mahendra, S.I.K, MM akan menggantikannya.

3. Kapolres Tegal Kota, AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H, S.I.K berpindah tugas ke bagian Kasubbaggassusdagri Baggassus Robinkar SSDM Polri. Kemudian, Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.I.K, S.H, M.M, M.Si yang menjabat Kapolres Wonogiri akan menggantikan posisinya.

4. Kapolres Wonogiri akan berganti menjadi AKBP Jarot Sungkowo, S.H, S.I.K yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Kepulauan Seribu Polda Metro Jaya.

5. Kapolres Magelang Kota saat ini, AKBP. Herlina, S.I.K., M.H mendapat mutasi menjadi Kabaginfolog Rolog Polda Jatim. AKBP Dhanang Bagus Anggoro, S.I.K, M.H yang saat ini menjabat sebagai Pamen Ditlantas Polda Gorontalo akan mengisi Jabatan Kapolres Magelang Kota.

6. Kapolres Sragen Jamal Alam H, S.H, S.I.K, M.Si akan menjalani jabatan baru sebagai Kasubbagada Bagrenmin Korlantas Polri. AKBP Petrus Parningotan Silalahi yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Boyolali akan menggantikan posisinya.

7. Kapolres Boyolali berganti ke AKBP Muhammad Yoga Buanadipta Ilafi, S.H, S.I.K, M.H, M.I.K yang dulu bertugas sebagai Pamen Bareskrim Polri.

8. Kapolres Purbalingga, AKBP Hendra Irawan, S.I.K akan mendapat rotasi ke Wadirpamobvit Polda Jateng. AKBP Rosyid Hartanto, S.H, S.I.K yang saat ini menjabat Kasubdit 1 Ditreskrimsus Polda Jateng akan menggantikan posisinya.

9. Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto, S.I.K., M.Si akan tergantikan oleh AKBP Ronni Bonic, S.H, S.I.K, M.H yang sebelumnya menjabat Kapolres Kutai Timur Polda Kaltim.

10. Kapolres Pekalongan, AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K, M.H tergantikan oleh AKBP Doni Prakoso Widamanto, S.I.K yang sebelumnya menjabat Kapolres Pekalongan Kota.

11. Kapolres Pekalongan Kota akan berpindah ke AKBP Prayudha Widyatmoko, S.I.K yang saat ini menjabat Kapolres Tual Polda Maluku.

12. Kapolres Blora, Jaka Wahyudi, S.H, S.I.K, M.Si akan tergantikan oleh AKBP Wawan Andi Susanto, S.H, S.I.K, M.H yang kini menjabat Kasubdit Regident Ditlantas Polda NTB. Sementara itu, AKBP Jaka akan menjabat sebagai Wakapolresta Cilacap.

13. Kapolres Purworejo, AKBP Eko Sunaryo. S.I.K, M.K.P akan tergantikan oleh AKBP Edy Bagus Sumantri, S.I.K yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Gunung Kidul Polda DIY.

14. Kapolres Pemalang, AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya, S.I.K, M.H tergantikan oleh AKBP Eko Sunaryo yang saat ini menjabat Kapolres Purworejo.

15. Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K, M.H bakal berubah. AKBP Dr. Ari Wibowo, S.I.K, M.H yang sebelumnya menjabat Kasubbagmutjabpamenti Bagmutjab Robinkar Ssdm Polri akan menduduki posisinya. (**)

Posting Komentar

0 Komentar