Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolda Jateng Hadiri Inaugurasi BEM UNS, Himbau Mahasiswa Saat Mengemukakan Pendapat Dimuka Umum Tidak Berbuat Anarkis


Kapolda Jateng Hadiri Inaugurasi BEM UNS, Himbau Mahasiswa Saat Mengemukakan Pendapat Dimuka Umum Tidak Berbuat Anarkis

Surakarta - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi,,S.St.Mk.SH yang hadir dalam acara Inaugurasi BEM UNS dan Diskusi Kebangsaan di UNS Inn, Selasa (02/04/2024) kemaren petang.

Dalam acara tersebut Kapolda Jateng didampingi oleh Wakapolda Jateng Brigjend. Pol. Drs. Agus Suryonugroho, SH.M.Hum, Dansat Brimob Polda Jateng Kombes Pol Noor Hudaya, SIK.M.Han. Dir Samapta Polda Jateng Kombes Pol DR. Risto Samodra, S.Sos. SIK.SH.MH, Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSi, Kapolres se Solo Raya.

Yang mana dalam kegiatan tersebut mengusung tema ‘Rekonsiliasi Pemuda dan Mahasiswa Pasca Pesta Demokrasi Pemilu 2024’

Dalam Sambutannya Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi,,S.St.Mk.SH mengatakan bahwa masih banyak aksi anarkis yang dilakukan oleh kalangan mahasiswa dalam menyampaikan aspirasi mereka. Tak jarang, mereka melakukan aksi penutupan jalan hingga bakar ban yang justru menggerus simpatik masyarakat.

“Ketika melihat itu, saya merasa miris. Padahal, masih banyak ruang untuk menyampaikan aspirasi membela masyarakat melalui cara-cara yang santun dan didengarkan,” ucap Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.

"Mahasiswa sebagai agen perubahan dan generasi penerus bangsa menjadi contoh bagi perkembangan Indonesia. Sehingga, cara-cara yang dilakukan haruslah bersifat positif," ungkapnya.

“Sehingga, dapat menjadi contoh masyarakat. Sudah gak jamannya lagi. Sampaikan dengan cara-cara yang sopan dan santun,” ujarnya.

"Bahwasanya Polri dalam menjaga pemilu agar damai disaat ada penyampaian pendapat oleh mahasiswa, tugas kita hanya menjaga. jadi apabila mahasiswa ingin mengemukakan pendapat dimuka umum silahkan mengajukan ijin kepada pihak kepolisian,sehingga disaat adek - adek mahasiswa dalam menyampaikan pendapatnya dapat berjalan dengan lancar, tidak mengganggu pengguna jalan, tidak merusak fasilitas umum. Jadi kami itu tugasnya menjaga kamtibmas agar tercipta kondisi yang aman dan kondusif," pungkas Kapolda. (Ahmad Fauzi)

Posting Komentar

0 Komentar