Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Jadi Polisi Tidak Dipungut Biaya, Waka Polda : Jangan Percaya Oknum Yang Janji Meluluskan Dengan Imbalan Biaya


Jadi Polisi Tidak Dipungut Biaya, Waka Polda : Jangan Percaya Oknum Yang Janji Meluluskan Dengan Imbalan Biaya

Semarang | Guna mewujudkan sistem penerimaan anggota Polri yang Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH), Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng) menggelar pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas penerimaan terpadu anggota Polri Tahun Anggaran 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Serbaguna, Akademi Kepolisian (Akpol) pada hari Jumat (19/04/2024) siang.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Waka Polda Brigjen Pol Agus Suryo Nugroho dan dihadiri sejumlah PJU Polda Jateng. Turut hadir pula pengawas internal maupun eksternal, seluruh peserta seleksi penerimaan Polri dan sejumlah perwakilan orang tua peserta.

Dalam sambutannya, Wakapolda mengungkapkan bahwa penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah ini merupakan bentuk komitmen bersama dalam mewujudkan penerimaan Polri yang BETAH (Bersih Transparan, Akuntabel dan Humanis) di lingkup Polda Jateng.

Dirinya juga menegaskan bahwa dalam penerimaan anggota Polri ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

“Ini perlu disampaikan kepada masyarakat, apabila ada orang-orang yang mengatasnamakan siapapun dan menjanjikan dapat meloloskan dalam bentuk apapun itu, jangan diikuti,” tegas Wakapolda.

Lebih dalam, Ia mengajak seluruh panitia, peserta serta orang tua peserta untuk ikut mengawasi setiap seleksi yang berlangsung. Apabila ada penyimpangan laporkan sesuai pelanggarannya baik secara etik maupun pidana.

“Kami berharap melalui penerimaan Polri yang sesuai prinsip Betah ini mampu mendapatkan generasi penerus bangsa sebagai anggota Polri yang Presisi, unggul dan kompetitif,” tandasnya.

Posting Komentar

0 Komentar