Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Polres Klaten Kembali Gelar Patroli Subuh Cegah Gangguan Kamtibmas Selama Ramadhan


Polres Klaten Kembali Gelar Patroli Subuh Cegah Gangguan Kamtibmas Selama Ramadhan 

Klaten - Polres Klaten kembali menggelar patroli subuh sebagai bagian dari upaya pencegahan kriminalitas dan penyakit masyarakat selama bulan ramadhan 2024. Minggu (17/03/2024).

Kasi Humas Polres Klaten, AKP Abdillah, S.H., M.H., menjelaskan bahwa patroli ini bertujuan untuk mengawasi lokasi rawan balap liar, peredaran petasan, dan potensi tindakan kejahatan lainnya di wilayah hukum Polres Klaten.

"Melalui patroli ini, kami berupaya untuk meningkatkan rasa aman dan ketertiban di masyarakat serta mengurangi potensi terjadinya tindakan kriminal," ungkap AKP Abdillah.

Dalam pelaksanaan patroli kali ini, rute yang dilalui mencakup Mako Polres, Pom Bensin Krapyak, Bendogantungan, SGM Prambanan, sekitar Candi Plaosan Prambanan.

AKP Abdillah menambahkan bahwa selama kegiatan patroli, petugas berhasil mengidentifikasi adanya kegiatan meresahkan masyarakat di sekitar Candi Plaosan Prambanan. 

"Kami mendapati beberapa pelajar SMP yang sedang menggunakan petasan kaleng spiritus. Dua buah petasan kaleng spiritus berhasil disita, dan dua pelajar yang membawa petasan tersebut mendapat pembinaan agar tidak mengulangi perbuatan tersebut," tambah AKP Abdillah.

Dengan adanya kegiatan patroli subuh ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban bersama. Polres Klaten juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua.

Posting Komentar

0 Komentar