Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Tingkatkan Iman dan Taqwa Warga Sekolah, SMPN 2 Kota Mojokerto Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW


Tingkatkan Iman dan Taqwa Warga Sekolah, SMPN 2 Kota Mojokerto Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Mojokerto - Sebagai upaya keseimbangan antara kebutuhan akademik dan kebutuhan mental spiritual bagi warga sekolah, pada hari ini, Jum’at, 16 Februari 2024, jam 08.00 WIB, SMP Negeri 2 Kota Mojokerto yang terletak di Jln. Akh. Yani No. 13 Kota Mojokerto, menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW. 
Kegiatan tersebut dihadiri seluruh warga sekolah yang terdiri dari semua siswa siswi serta tenaga pendidik dan kependidikan, dengan mengambil tempat di halaman sekolah.

Kepala SMPN 2 Kota Mojokerto Mulib, S.Pd., M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan meberikan ruang bagi anak-anak berkreatifitas dalam seni banjari, serta meningkatan kesadaran akan penting dan kewajiban sholat bagi kaum muslimin.
“Kegiatan Isra’ Mi’raj ini untuk memberi ruang bagi anak-anak untuk menunjukan kreatifitas dalam seni banjari dan hadrah “ ujar Mulib (Jum’at , 16/2/24).
     
Lebih lanjut Mulib menyampaikan bahwa Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa turunnya perintah sholat dari AlloH SWT kepada kaum muslimin lewat Nabi Muhammad SAW.
“Dengan kegiatan seperti ini, kami mengingatkan kewajiban sholat lima waktu bagi seluruh warga sekolah yang beragama islam, agar jangan sampai meninggalkan sholat tersebut,” sambung Mulib.
     
Dalam kegiatan pengajian tersebut, dihadirkan penceramah KH. Asaduddin Mudzakir Ma’ruf, penceramah asal Kota Mojokerto.

Sementara itu, kegiatan pengajian ini mendapat tanggapan Syaifudi (16 th), dari salah satu siswa, yang menyatakan gembira, karena di samping menambah ilmu agama, teman-temannya diberi kesempatan untuk tampil melantunkan sholawat.
“Kami jelas senang dengan pengajian ini, ilmu agama tentang perintah sholat, dan kami bisa tampil menghibur teman-teman dengan hadrah banjari’” kata Syaifudin.

Perlu diketahui, disamping terkenal sebagai sekolah Sukarno kecil, SMPN 2 Kota Mojokerto ini mempunyai segudang prestasi baik akademik maupun non akademik, terbukti dengan adanya deretan piala dan penghargaan yang diperoleh oleh siswa-siswanya.





Jurnalis: NANANG HARYANA

Posting Komentar

0 Komentar