Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Polres Klaten Gelar Apel Pengecekan dan Pembekalan Pengamanan TPS


Polres Klaten Gelar Apel Pengecekan dan Pembekalan Pengamanan TPS

Klaten - Polres Klaten menggelar apel kesiapan dan pembekalan teknis pengamanan TPS pemilu 2024 tiga pilar Kabupaten Klaten di halaman Mapolres Klaten, Minggu (11/2/2024).

Apel dipimpin oleh Kapolres Klaten AKBP Warsono SH SIK MH serta Dandim 0723/Klaten Letkol Czi Bambang Setyo, SE. M.Han dengan peserta anggota Polres Klaten, anggota Kodim 0723/Klaten, anggota Linmas, KPU dan Bawaslu.

"Apel ini dilenggarakan dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personil, sarana dan prasarana sebelum rekan-rekan semua diterjutkan untuk melaksanakan pengamanan tahap pungut hitung suara TPS pemilu 2024 yang Insya Allah akan dilaksanakan hari Rabu tanggal 14 Februari 2024." Ungkap Kapolres Klaten

Terkait pengamanan TPS, Kapolres berpesan agar anggota bekerja secara profesional, menjaga norma dan etika, serta tetap netral dalam mengamankan seluruh tahapan pemilu 2024. Anggota diwajibkan memahami pedoman pengamanan TPS sesuai buku saku yang telah dibagikan oleh Mabes Polri.

"Koordinasikan dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda sesempat Untuk sama-sama saling membahu bekerja sama untuk mengamankan jalannya pemungutan suara tanggal 14. Kemudian juga logistik pemilu itu menjadi hal yang prioritas. Rekan-rekan harus amankan Jangan sampai terjadi hal-hal yang terkait dengan logistik pemilu."

Usai apel, anggota kemudian melaksanakan pembekalan teknis pengamanan TPS. Pembekalan dikemas dengan simulasi proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS. Berbagai skenario dilakukan mulai dari tahap kedatangan masyarakat yang akan mencoblos hingga skenario menangani permasalahan di TPS.

Apel kesiapan dan pembekalan teknis pengamanan TPS pemilu 2024 ditutup dengan pembagian perlengkapan perorangan bagi personel pengamanan TPS. Masing-masing anggota mendapatkan 1 set perlengkapan berupa tas, buku saku, senter, badge serta rolling bed.

Posting Komentar

0 Komentar