Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Polres Boyolali Cek Kesiapan Pencoblosan Ulang Pemilu 2024 di TPS 07 Mojolegi


Polres Boyolali Cek Kesiapan Pencoblosan Ulang Pemilu 2024 di TPS 07 Mojolegi

Boyolali – Sebagai bagian dari persiapan menyelenggarakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) dalam Pemilihan Umum 2024, Polres Boyolali dengan sigap melaksanakan pengecekan lokasi dan pengamanan di TPS 07 Ds. Mojolegi, Kecamatan/Kabupaten Boyolali. Kegiatan ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Boyolali, Kompol Parwanto, yang didampingi oleh sejumlah perwira Polres, pada Sabtu (17/02/2024) siang.

Turut hadir dalam kegiatan ini berbagai pihak terkait, termasuk Kasat Samapta Polres Boyolali, Kapolsek Teras, serta perwakilan dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) setempat. Pengecekan dilakukan dengan fokus utama pada kesiapan TPS, distribusi logistik, dan upaya pengamanan.

Pengamanan telah dipersiapkan secara matang oleh Polres Boyolali bekerjasama dengan TNI Kodim 0724 untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan PSU. Kegiatan Pemungutan di TPS Tersebut terpaksa dilakukan karena timbul permasalahannya, terdapat 2 pemilih beralamat di luar daerah yang diberikan izin KPPS untuk nyoblos.

Kapolres Boyolali AKBP Petrus Parningotan Silalahi melalui Kompol Parwanto selaku Kabag Ops Polres Boyolali, menyampaikan, “Pengecekan ini merupakan langkah penting guna memastikan semua aspek pengamanan terkait PSU berjalan dengan lancar. Kami bekerja sama untuk memastikan kesiapan logistik dan upaya pengamanan guna menjamin kelancaran proses PSU dengan aman dan tertib.”

Pada suasana yang kondusif, pengecekan dilakukan secara rinci dan seksama. Hasilnya menunjukkan bahwa TPS 07 Ds. Mojolegi telah siap untuk menyelenggarakan PSU sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh KPUD Boyolali, yakni pada hari Minggu, 18 Februari 2024.

Sementara itu, masyarakat setempat memberikan tanggapan positif terhadap kegiatan ini, merasa dihargai atas perhatian dan upaya keras aparat kepolisian untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi. Semua pihak berharap agar pelaksanaan PSU berjalan dengan baik dan tanpa hambatan.

Mari bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Sukseskan Pemilu 2024 demi terwujudnya demokrasi yang berkualitas, harapannya dengan kerja sama yang solid semua pihak, situasi kamtibmas di wilayah tersebut dapat tetap kondusif dan aman, guna memperkuat Persatuan dan Kesatuan dalam rangka menciptakan pemilu damai menuju Indonesia Emas.

Posting Komentar

0 Komentar