Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Wujudkan Zero Knalpot Brong, Polres Klaten Gelar Deklarasi Damai dan Anti Hoax


Wujudkan Zero Knalpot Brong, Polres Klaten Gelar Deklarasi Damai dan Anti Hoax

Klaten - Polres Klaten menggelar apel Deklarasi Damai dan Anti Hoax serta Deklarasi Jateng Zero Knalpot Brong di halaman Mapolres Klaten, Minggu (14/1/2024). 

Apel dipimpin Kapolres Klaten AKBP Warsono SH SIK MH didampingi Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Czi Bambang Setyo, SE. M.Han dengan peserta apel para anggota TNI-Polri, Dishub, Satpol PP, Mahasiswa, komunitas motor serta ormas. Hadir juga dalam kegiatan tersebut KPU Kab. Klaten, Bawaslu Kab. Klaten serta perwakilan Partai Politik. 

Kapolres Klaten menjelaskan bahwa kegiatan ini digelar sebagai langkah preventif untuk mengurangi angka kecelakaan serta mewujudkan situasi lalu lintas yang tertib dan aman. Selain itu deklarasi juga dilakukan untuk mendukung tercapainya tahapan pemilu serentak 2024 yang sejuk dan damai.

“Komitmen kami, bahwa untuk sama-sama mewujudkan tahapan pemilu yang ada di wilayah Kab. Klaten dengan aman, nyaman, dan kondusif." Ungkap Kapolres Klaten 

Dalam kesempatan tersebut Kapolres mengharapkan peran aktif seluruh elemen masyarakat untuk mencegah penggunaan knalpot brong serta informasi hoax yang dapat memecah persatuan bangsa. Para tokoh atau yang dituakan dalam suatu komunitas diharapkan menjadi teladan yang baik dalam mentaati peraturan lalu lintas serta mampu menyaring informasi yang menyesatkan, intoleransi maupun ujaran kebencian.

"Kami mohon dukungan dan peran serta seluruh komponen masyarakat, instansi, stakeholder terkait untuk sama-sama kita bekerja sama saling bahu-membahu untuk mewujudkan Pemilu yang damai di wilayah Kab. Klaten.” 

Sementara itu Ketua KPU Kab. Klaten Ir Primus Supriyono, S.Stp menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang dilakukan Polres Klaten. Langkah pencegahan seperti ini dinilai perlu dilakukan untuk bisa mewujudkan demokrasi yang berkualitas di Indonesia. 

“Hal ini sangat bermakna bahwa kampanye pemilu ini harus dimaknai bersama sebagai mekanisme pendidikan politik masyarakat. Sehingga segala bentuk gangguan, bentuk keramaian yang tidak menunjang pada terlaksananya Pemilu yang damai, mewujudkan kualitas demokrasi yang baik harus kita sosialisasikan untuk dapat kita hindari di Kab. Klaten. Ungkapnya

Hal senada disampaikan oleh Ketua Bawaslu Arif Fatkhurrokhman, SIP. Ia sangat mendukung upaya yang dilakukan Polres Klaten untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif pada tahapan pemilu tahun ini.

“Harapan kami, Pemilu serentak 2024 berjalan secara lancar, damai, dan tentu tidak ada kendala apapun.” tambah pihak Bawaslu.

Apel deklarasi damai ditutup dengan penandatanganan serta ikrar yang diucapkan bersama-sama oleh seluruh peserta apel serta tamu undangan yang hadir, yang isinya :

1. Melaksanakan Pemilu 2024 berdasarkan undang-undang yang berlaku tidak melakukan penyebaran ujian kebencian intoleransi politisasi sara dan mendukung penuh upaya Polri dalam mewujudkan Jateng Zero Knalpot Brong

2. Bersedia melaksanakan kampanye yang Aman damai tertib tanpa hoax serta berperan aktif dalam mensosialisasikan larangan penggunaan knalpot brong

3. Turut serta menciptakan situasi Kamtibmas dan kamseltibcarlantas yang kondusif di kabupaten Klaten

Posting Komentar

0 Komentar