Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Upacara Sertijab Kasat Reskrim dan Kasat Resnarkoba Polresta Surakarta


Upacara Sertijab Kasat Reskrim dan Kasat Resnarkoba Polresta Surakarta

Surakarta – Polresta Surakarta mengadakan Upacara Serah Terima Jabatan ( Sertijab) Kasatreskrim Polresta Surakarta dari Kompol Agus Sunandar, S.Farm. Apt.SIK.MK kepada Kompol Ismanto Yuwono, SIP.SIK, dan Kasat Resnarkoba dari Kompol Dicky Hermansyah, SH.SIK kepada Kompol Edi Hartono, SH.MH. yang dilaksanakan di halaman Mapolresta Surakarta selaku Inspektur Upacara Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSi, Senin (08/01/2024).

Yang mana dalam kegiatan Upacara Sertijab dihadiri oleh Wakapolresta Surakarta AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK.MH, PJU Polresta Surakarta, Kapolsek Jajaran dan seluruh anggota Polresta Surakarta baik Pama, Bintara, ASN serta Pengurus Bhayangkari Cabang kota Surakarta.

Adapun pejabat yang melaksanakan mutasi diantaranya Kasatreskrim dari Kompol Agus Sunandar, S.Farm. Apt.SIK.MK mutasi menjadi Pamen Ro SDM Polda Jateng. dalam rangka Pendidikan Sespimen ke 64, digantikan oleh Kompol Ismanto Yuwono, SIP.SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Sukoharjo.

Sedangkan Kasat Resnarkoba dari Kompol Dicky Hermansyah, SH.SIK mutasi sebagai Kanit 4 Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jateng, digantikan oleh Kompol Edi Hartono, SH.MH yang sebelumnya dinas menjadi Kanit 3 Subdit III Ditresnarkoba Polda Jateng.

Dalam amanatnya Kapolresta Surakarta menyampaikan bahwa dalam organisasi pergantian pejabat merupakan suatu hal yang wajar dan harus dilakukan dengan tujuan untuk memperluas pengalaman dan wawasan tugas bagi yang bersangkutan, disamping untuk meningkatkan dinamika organisasi demi terpeliharanya kinerja organisasi yang merupakan bagian dari program pembinaan, baik dibidang organisasi maupun bidang personel.

“Sebagaimana diatur dalam undang – undang no. 2 tahun 2002 yang menggariskan bahwa tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta sebagai alat negara yang menjaga kamtibmas bertugas melindungi dan mangayomi masyarakat serta menegakkan hukum. penegak hukum menempatkan polri dalam kedudukan strategis, baik dalam sistem penyelenggara negara maupun dalam sistem peradilan pidana yang tentunya ‘masing-masing membawa konsekuensi institusional dalam pembangunan Polri,” ucap Kombes.Pol. Iwan.

Lanjut, bahwa menempatkan Polri dalam kedudukan strategis sebagai garda terdepan hadirnya negara di tengah-tengah masyarakat, menyikapi hal tersebut setiap insan polri dituntut untuk memiliki keahlian dan ketrampilan secara profesional terlebih lagi dalam penegakan hukum pidana, Polri dituntut untuk bergerak sebagai ujung tombak sekaligus penyeleksi dalam sebuah proses dilingkungan masyarakat yang bermuatan hukum secara profesional.

“Menyikapi hal tersebut setiap insan polri dituntut untuk memiliki keahlian dan keterampilan secara profesional, prediktif, responsibilitas, transparan dan berkeadilan. seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa kota Surakarta merupakan daerah kota penyangga untuk kota Semarang dan Yogyakarta yang dikenal sebagai salah satu pusat budaya yang berada di jawa tengah. Dan  Surakarta adalah merupakan barometer nasional dalam bidang politik, ekonomi dan budaya sehingga setiap gejala sosial yang muncul dan berdampak negatif perlu penanganan yang cepat, tepat sehingga tidak terjadi bentuk gangguan kamtibmas yang meresahkan masyarakat,” jelas Kapolresta.

Kapolresta Surakarta mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama Kompol Agus Sunandar, S.Farm.Apt. SIK.MIK dan Kompol Dicky Hermansyah, SH.SIK atas pengabdian yang telah diberikan, dan ucapan selamat juga saya sampaikan kepada pejabat baru, saya yakin dengan pengalaman tugas yang saudara miliki akan mampu mendukung percepatan beradaptasi dalam pelaksanaan tugas yang diemban kedepan.

“Saya yakin dengan pengalaman tugas yang saudara miliki akan mampu mendukung pelaksanaan tugas dan tanggungjawab sebagai Kasat Reskrim dan Kasat Resnarkoba.  Kepada Kompol Ismanto Yuwono, SIP.SIK sebagai Kasatreskrim dan Kompol Edi Hartono, SH.MH. sebagai Kasatresnarkoba  selamat datang di Polresta Surakarta, selamat bergabung dan selamat bertugas dengan jabatan yang baru,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar