Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Pejabat Utama Polres Klaten dan Polsek Laksanakan Pembinaan dan Penyuluhan di SMP dan SMA


Pejabat Utama Polres Klaten dan Polsek Laksanakan Pembinaan dan Penyuluhan di SMP dan SMA

Klaten - Pejabat Utama Polres Klaten dan Kapolsek jajaran melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan di sejumlah SMP dan SMA di Kabupaten Klaten, Senin (8/1/2024). 

Kapolres Klaten AKBP Warsono SH SIK MH  melalui Wakapolres Klaten Kompol Tri Wakhyuni SAP MM menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan dan penyuluhan ini merupakan salah satu upaya Polres Klaten dalam menangani kasus kenakalan remaja, khususnya penggunaan knalpot brong. Terlebih, belakangan ini banyak laporan masyarakat yang masuk pada pihak kepolisian terkait gangguan kenyamanan masyarakat, karena knalpot brong.

“Saat ini Polda Jawa Tengah sedang melaksanakan penertiban terhadap pengguna jalan, terutama pemakai kendaraan roda dua yang telah mengganti knalpotnya yang tidak sesuai dengan standar atau memakai knalpot brong.” Himbau Kompol Tri Wakhyuni kepada para siswa SMA N 2 Klaten.

Kompol Tri Wakhyuni SAP MM kemudian mewanti-wanti kepada para siswa agar tidak menggunakan knalpot brong. Pihaknya akan memindak tegas siapapun yang melanggar peraturan lalu lintas tersebut. Sebagai generasi muda, para siswa diharapkan ikut berperan serta menjaga situasi kamtibmas yang nyaman dan kondusif khususnya pada tahap pemilu serentak tahun 2024 ini.

Selain knalpot brong, materi yang disampaikan kepada para siswa antara lain pencegahan tawuran, penggunaan narkoba, dan kenakalan remaja lainnya. Melalui kegiatan ini diharapkan tercipta keamanan di lingkungan pendidikan serta lingkungan belajar yang positif bagi para pelajar.

Posting Komentar

0 Komentar