Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Cegah Penggunaan Knalpot Brong, Polres Klaten Gencarkan Penindakan dan Sosialisasi


Cegah Penggunaan Knalpot Brong, Polres Klaten Gencarkan Penindakan dan Sosialisasi

Klaten - Jajaran Polres Klaten terus mengintensifkan upaya pencegahan dan penindakan knalpot brong. Hal tersebut dilakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya pada tahap kampanye pemilu serentak 2024 ini.

"Kita terus bergerak. Tadi malam personel gabungan Polres juga melaksanakan penindakan di seputaran kota." Ungkap Kapolres Klaten AKBP Warsono SH SIK MH melalui Kasihumas AKP Abdillah SH MH, Sabtu (6/1/2023).

Pencegahan dan penindakan knalpot brong menurut AKP Abdillah tetap akan menjadi prioritas Polres Klaten dalam beberapa waktu ke depan. Banyaknya keluhan masyarakat menjadi alasan dalam tindakan ini. 

"Dampak penggunaan knalpot brong bisa luas. Selain mengganggu kenyamanan juga bisa menimbulkan gesekan di masyarakat. Ini yang ingin kita hindari."

Untuk pencegahan, jajaran Polres Klaten mengambil langkah dengan mendatangi para pemilik bengkel kendaraan. Mereka diminta tidak melayani jasa pembuatan dan pemasangan knalpot brong untuk kendaraan harian. Tak hanya itu jajaran Polres Klaten juga melaksanakan sosialisasi di sekolah, komunitas-komunitas motor dan juga kelompok masyarakat lainnya.

AKP Abdillah kemudian meminta agar masyarakat ikut mendukung dan berperan dalam upaya pencegahan knalpot brong. Sinergi yang positif ini diharapkan bisa memaksimalkan upaya pencegahan, sehingga Klaten bisa bebas dari knalpot brong.

"Bagi orang tua agar anaknya diingatkan, jangan sampe memasang knalpot brong. Begitu juga para tokoh atau yang dituakan dalam suatu komunitas agar mengingatkan anggotanya." 


(A3)

Posting Komentar

0 Komentar