Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

2 Oknum Guru Mesum di Sekolah, Mengaku Hilaf dan Baru Pertama Kali


2 Oknum Guru Mesum di Sekolah, Mengaku Hilaf dan Baru Pertama Kali

Yogyakarta - Pada Senin (22/01/2024), kehidupan sekolah di Kabupaten Gunungkidul diwarnai oleh skandal memalukan ketika dua guru SD terpergok melakukan tindakan tak senonoh di lingkungan sekolah. Kejadian itu terjadi pada 16 Januari 2024, setelah jam pelajaran ekstrakurikuler, ketika tiga siswa secara tidak sengaja menjadi saksi perbuatan tercela kedua oknum guru tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul, Nunuk Setyowati, menjelaskan bahwa pihaknya segera mengambil tindakan dengan memanggil kedua guru yang terlibat untuk klarifikasi. “Kedua oknum guru, yang berstatus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), mengaku khilaf setelah kita klarifikasi,” ujarnya.

Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul tidak tinggal diam dan telah menonaktifkan kedua guru tersebut. “Kami sudah melaporkan kejadian ini ke pembina kepegawaian untuk tindak lanjut lebih lanjut,” tegas Nunuk Setyowati.

Dalam pengakuan mereka, dua oknum guru tersebut menyatakan bahwa perbuatan asusila itu merupakan kali pertama dan mereka menyesali tindakan tersebut. Meski demikian, orangtua siswa yang menjadi saksi langsung mendesak agar kedua oknum guru dipecat dari sekolah.

Untuk membantu siswa yang terlibat dalam insiden ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul akan memberikan pendampingan psikologi kepada ketiga siswa yang menjadi saksi. “Kita akan memberikan pendampingan psikologi bagi 3 siswa yang mengetahui kejadian tersebut,” kata Nunuk Setyowati.

Ironisnya, insiden ini mencuat setelah siswa yang menjadi saksi menceritakan kejadian tersebut kepada orang tua mereka. Pihak sekolah berupaya menangani kasus ini dengan serius demi menjaga lingkungan belajar yang aman dan nyaman. (**)

Posting Komentar

0 Komentar