Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Wakapolres Wonogiri Tekankan Netralitas Anggota Polri Saat Apel Pagi


Wakapolres Wonogiri Tekankan Netralitas Anggota Polri Saat Apel Pagi

Wonogiri - Pada hari Senin, 18 Desember 2023, Wakapolres Wonogiri Polda Jawa Tengah, Kompol Andi Mohamad Akbar Mekuo,S. H.,S.I.K.,M.H., saat memimpin apel pagi di halaman Mapolres Wonogiri. Dalam arahannya, Kompol Mekuo menekankan pentingnya netralitas anggota Polri dalam menghadapi Pemilu 2024.

Kompol Mekuo mengatakan bahwa netralitas merupakan salah satu prinsip dasar yang harus dipegang teguh oleh seluruh anggota Polri. Netralitas merupakan sikap tidak memihak kepada siapapun atau suatu golongan tertentu. Dalam konteks Pemilu, netralitas bagi anggota Polri berarti tidak mendukung atau mengkampanyekan salah satu partai politik atau pasangan calon.

Kompol Mekuo mengingatkan bahwa setiap anggota Polri wajib menjaga netralitasnya dan Netralitas harga mati tidak bisa ditawar tawar lagi. Jika ada anggota Polri yang melanggar netralitas, maka akan diberikan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Netralitas merupakan harga mati bagi anggota Polri. Oleh karena itu, saya minta kepada seluruh anggota Polri untuk menjaga netralitasnya dalam menghadapi Pemilu 2024," tegas Kompol Mekuo.

Kompol Mekuo juga mengingatkan kepada seluruh anggota Polri untuk selalu menjaga profesionalitasnya dalam menjalankan tugas. Anggota Polri harus mengedepankan kepentingan hukum dan keadilan, serta tidak terpengaruh oleh kepentingan politik.

"Anggota Polri harus menjadi pengayom dan pelindung dan pelayan masyarakat. Oleh karena itu, kita harus selalu menjaga profesionalitas dalam menjalankan tugas," pungkas Kompol Mekuo.

Apel pagi tersebut diikuti oleh seluruh anggota Polres Wonogiri, baik perwira, bintara, maupun tamtama.
(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng).

Posting Komentar

0 Komentar