Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolda Jateng Pimpin Penutupan Diktukba Polri; 726 siswa dilantik Menjadi Anggota Polri di SPN Purwokerto


Kapolda Jateng Pimpin Penutupan Diktukba Polri; 726 siswa dilantik Menjadi Anggota Polri di SPN Purwokerto

PURWOKERTO - Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi memimpin Upacara Penutupan Pendidikan dan Pelantikan Bintara (Diktukba) Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jateng di Purwokerto, Kamis (21/12/2023)

Dalam Pelantikan Bintara Polri di SPN Purwokerto gelombang II tahun 2023 ada sebanyak 726 siswa.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi yang membacakan amanat Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Drs. Purwadi Arianto.,M.Si. mengatakan bahwa upacara yang diselenggarakan pada hari ini merupakan momentum penting berakhirnya seluruh rangkaian pembentukan pendidikan bintara dan tamtama polri gelombang ll tahun anggaran 2023, yang diselenggarakan di Sepolwan, Pusdik Brimob dan Pusdik Polair lemdiklat polri serta SPN Polda.  

“ Sebagai Bhayangkara negara yang dituntut untuk mampu diaktualisasikan dalam setiap sikap, tutur kata dan perilaku hidup, baik dalam kedinasan maupun di luar kedinasan, sehingga mampu menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat,” katanya.
 
Kapolda menambahkan tugas Polri ke depan akan semakin berat dan kompleks, Kondisi ini dipengaruhi oleh perkembangan lingkungan strategis yang sangat pesat, isu global, ilmu pengetahuan dan teknologi, serta dinamika politik menjelang penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2024 yang pentahapannya sudah dimulai pada tahun ini.

"Junjung tinggi dan laksanakan dengan sepenuh hati, bulatkan tekad dan semangat serta motivasi diri tanpa henti untuk senantiasa memberikan dharma bakti terbaik kepada institusi polri, masyarakat, bangsa dan negara," imbuh Kapolda Jateng

Dengan berakhirnya program pendidikan pembentukan ini, Polri telah berhasil menambah personel pangkat bintara dan tamtama sebanyak 15.419 orang, yang terdiri dari 14.771 (Polki) dan 648 (Polwan), terbagi dalam 13.226 bintara 
Polisi tugas umum, 500 bintara Brimob, 100 Bintara Polair, 1.497 tamtama Brimob dan 96 tamtama Polair.

Sementara itu Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Satake Bayu S menjelaskan sebanyak 726 siswa yang ikut dalam Diktukba gelombang II tahun 2023, Mereka telah mengikuti pendidikan selama lima bulan, Mulai dari 25 Juli hingga 21 Desember 2023.

" Setelah selesai kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Penyumpahan Bintara Polri Gel Il TA. 2023 SPN Polda Jateng, selanjutnya dilakukan penyerahan Bintara Remaja ke Ro SDM Polda Jateng untuk penempatan di wilayah," jelasnya.

Posting Komentar

0 Komentar