Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

ASN Boyolali Jadi Sorotan, Bupati Hentikan Tradisi Salam Metal


ASN Boyolali Jadi Sorotan, Bupati Hentikan Tradisi Salam Metal

Boyolali - Usai viral video wanita berseragam ASN yang mengaku diminta untuk mendukung dan memenangkan Ganjar Pranowo. 

Kini ASN di Boyolali jadi sorotan, akhirnya Bupati Boyolali Said Hidayat menghentikan tradisi salam metal di jajarannya.

Penggunaan salam metal di lingkungan Pemkab Boyolali bahkan diatur dalam Peraturan Bupati Nomor 101 Tahun 2022 tentang Slogan dan Semangat Membangun Boyolali Metal. 

Dalam aturan itu disebutkan bahwa metal merupakan singkatan dari Melangkah Bersama Menata Bersama Penuh Totalitas.

Adapun simbol salam metal tersebut adalah mengacungkan ibu jari, telunjuk, dan kelingking.

"Tetapi dalam kode tangannya untuk sementara waktu tidak untuk disampaikan dulu. Ini bagian upaya kita menghargai, menghormati, dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024," kata Said Hidayat, Rabu (22/11/2023).

Namun belakangan terbit Surat Keputusan Bersama (SKB) dari sejumlah menteri dan Bawaslu yang melarang ASN untuk bergaya dengan beberapa pose, yang salah satunya menyerupai salam metal.

"Nah kebetulan kan ada kesamaan tentang Boyolali Metal. Karena ada kesamaan itu, ini menyangkut etika yang harus kita pahamkan kepada ASN. Walaupun sudah kita konsultasikan, sebenarnya itu nggak masalah, tetapi kita punya komitmen untuk sementara waktu tidak kita gunakan dulu," tegasnya.

Selain itu, Said Hidayat juga menegaskan bahwa pihaknya sudah meminta Sekda Boyolali untuk membentuk satuan tugas untuk mengawasi netralitas ASN.

"Saya sudah meminta kemarin melalui Bu Sekretaris Daerah untuk segera dibentuk Satgas khusus untuk pengawasan netralitas ASN di Kabupaten Boyolali," katanya.

Diberitakan sebelumnya, publik sempat dihebohkan dengan viralnya video wanita berseragam ASN yang mengaku diminta mendukung Ganjar Pranowo. Pemkab Boyolali dan PDIP ramai-ramai membantah pengakuan itu. (***)

Posting Komentar

0 Komentar