Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Viral!!! Polisi di Cilacap Tak Hapal Pancasila Akhirnya Dicopot


foto Tangkapan layar

Cilacap - Sebuah video beredar viral di media sosial (medsos) mulai dari Instragram, tiktok hingga YouTube.

Dalam video yang berdurasi 1 menit 59 detik tersebut menampilkan anggota Polsek Kawunganten, Kecamatan Cilacap, Jawa Tengah (Jateng) disoraki ibu-ibu ketika memimpin sebuah acara.

Anggota polisi berpangkat Bripka yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas itu disoraki lantaran tak hafal ketika mengucapkan Pancasila.

Dalam video tersebut memperlihatkan anggota kepolisian yang salah dalam membacakan urutan Pancasila dan kemudian diteriaki.

"Satu, Ketuhanan Yang Maha Esa. Dua, Persatuan Indonesia," kata polisi tersebut yang kemudian disoraki, seperti dilihat Media Jateng Indonesia, pada Sabtu (21/10/2023).

Polisi itu kemudian meminta mengulang lagi dan membacakan sila pertama dan kedua dengan benar. Kemudian di sila ketiga, dia sempat menggabungkan dengan sila keempat.

"Tiga, persatuan Indonesia yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan...., empat, empat, empat," ujarnya yang kemudian dilanjutkan dengan sila keempat dan kelima.

Dimintai konfirmasi, Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Satake Bayu mengatakan video yang beredar itu betul Bripka Rubangi yang tadinya bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Kawunganten Polresta Cilacap. Ia menjelaskan kepolisian sudah melakukan sidang disiplin.

"Betul kejadian di wilayah Cilacap, yang bersangkutan sudah disidang disiplin," kata Satake

Ia menyebutkan setelah diambil tindakan berupa sidang disiplin, yang bersangkutan juga dicopot dari jabatannya sebagai Bhabinkamtibmas. Tetapi belum disebutkan saat ini oknum tersebut menduduki posisi apa.

"Tidak lagi jadi Bhabhinkamtibmas," ujarnya. (***)

Posting Komentar

0 Komentar