Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Sambut HUT Humas Polri Ke-72, Polres Klaten Bhakti Sosial Salurkan Air Bersih


Sambut HUT Humas Polri Ke-72, Polres Klaten Bhakti Sosial Salurkan Air Bersih

Klaten - Polres Klaten melaksanakan bakti sosial menyalurkan bantuan air bersih dalam rangka hari jadi Humas Polri Ke-72 di Desa Krakitan, Kec. Bayat, Kab. Klaten, Rabu (04/10/2023).

Penyaluran air bersih dipimpin Wakapolres Klaten, Kompol Tri Wakhyuni, S.A.P., M.M.,  bersama anggota humas dan personel Polwan Polres Klaten. Penyaluran air bersih ini merupakan upaya untuk membantu mengatasi kekeringan yang sedang dihadapi di beberapa wilayah Klaten, salah satunya desa Krakitan. 

"Polres Klaten berkaitan dengan hari ulang tahun Humas Polri yang Ke-72. Kami mengadakan baksos berupa dropping air bersih kepada warga desa Krakitan, Bayat Klaten." Jelas Wakapolres. 

Wakapolres menambahkan jika bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi warga masyarakat desa Krakitan dan dapat mengatasi permasalahan yang tengah mereka hadapi di musim ini. Masyarakat penerima bantuan dengan antusias mendatangi truk tangki dengan membawa ember dan jerigen. Selain dibagikan langsung, air juga disalurkan ke bak penampungan warga.

"Untuk jumlah droping air bersih yang dibagikan kepada warga desa Krakitan, Bayat berjumlah 2 tangki, yang hari ini langsung didistribusikan kepada warga masyarakat desa Krakitan." Ucap Wakapolres. 

Sementara itu, Supandi (48 th), warga desa Krakitan, menjelaskan jika desanya mengalami masa sulit akibat musim kemarau panjang ini. Pihaknya juga sudah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi kekeringan tahun ini. Namun, permasalahan tersebut tetap belum teratasi sepenuhnya. 

"Untuk upaya musim kemarau ini. Pertama, kemarin saya sudah mencoba menguras sumur. Satu-satunya sumur yang ada di kampung saya cuma ada satu. Jadi saya kuras dulu terus kami bor walaupun cuma sedikit tapi tetap saja air juga tidak mencukupi." Tambahnya. 

Supandi kemudian menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Polres Klaten. 

"Alhamdulillah, saya mengucapkan terimakasih kepada Polisi semoga kedepannya lebih baik, bisa memasyarakat, peduli kepada masyarakat dalam segala bidang, baik bidang untuk pelayanan yang lainnya." Ucap warga desa Krakitan.

Posting Komentar

0 Komentar