Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Mulia, Polisi di Klaten Wakafkan Tanahnya Untuk Mushola dan TPA


Aiptu Tujimin, SH Anggota Polsek Juwiring Polres Klaten

Klaten - Aksi mulia dilakukan Aiptu Tujimin, SH anggota Polsek Juwiring, Polres Klaten. Ia mewakafkan tanahnya untuk pembangunan Mushola dan tempat pendidikan Al Quran (TPA).

Anggota yang menjabat PS Ka SPKT 3 Posek Juwiring ini menyampaikan bahwa tanah yang ia wakafkan seluas 240 m². Tanah tersebut terletak di Dukuh Tegalyoso RT-16 RW-6, Desa Tegalyoso, Kec. Klaten Selatan.

“Saya beserta keluarga dengan hati yang tulus dan ikhlas mewakafkan tanah pekarangan seluas 240 m². Di lokasi ini sementara masih berjalan, dibangun sebuah mushola dan nanti bangunan tambahan berupa sarana prasana tempat pendidikan Al Quran (TPA).” Ungkap Aiptu Tujimin, Sabtu (30/9/2023)

Aiptu Tujimin menuturkan bahwa ia rela mewakafkan tanahnya demi kepentingan masyarakat. Sarana ibadah dan kegiatan keagamaan menurutnya harus didukung, selain sebagai perintah agama, aksinya tersebut juga sebagai sarana membangun kualitas SDM Indonesia. Selain itu, ia juga berharap mendapatkan berkah Allah SWT di dunia dan akhirat.

Sementara itu perwakilan warga Tegalyoso menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Aiptu Tujimin. Wakaf tersebut dinilai sangat bermanfaat dalam memudahkan ibadah warga RW-6 Desa Tegalyoso

“Terima kasih kepada pak Haji Tujimin yang telah mewakafkan tanahnya. Setelah Mushola dan TPA ini ada, nantinya warga tidak terlalu jauh untuk belajar dan beribadah. Masjid yang ada saat ini jaraknya sejauh 500 sd 1 km. Sehingga nanti warga bisa berjamaah di Masjid yang sekarang kita bangun ini.” (Ek)

Posting Komentar

0 Komentar