Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Dihadiri Kapolda Jateng, Polres Klaten Gelar Trabas Baksos Bhayangkara


Dihadiri Kapolda Jateng, Polres Klaten Gelar Trabas Baksos Bhayangkara

Klaten - Polres Klaten menggelar kegiatan trabas baksos Bhayangkara yang dihadiri Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs Ahmad Luthfi, SH., S.St., MK., Minggu (29/10/2023).

Trabas diikuti peserta kurang lebih 1500 dari berbagai kalangan. Mengambil start dan finish di Grha Bung Karno Klaten, para peserta diajak menyusuri alam di sekitar Bayat dengan durasi kurang lebih 2 jam perjalanan. 

Kapolda Jateng kepada awak media menjelaskan bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka silaturahmi kepada komunitas trail sekaligus sebagai upaya cooling system menciptakan situasi kamtibmas yang sejuk dan kondusif dalam pemilu serentak 2024.

"Kita mengadakan kegiatan cooling system, yang kita lakukan adalah kegiatan yang sifatnya hoby diantaranya trabas yang diikuti kurang lebih 1500 orang. Harapannya dengan adanya cooling system ini masyarakat tidak terjadi polarisasi dalam hal pemilu. Mereka akan guyup rukun dengan hobi-hobi masyarakat itu secara bersama-sama. " Ungkapnya 

Kegiatan trabas menurut Kapolda Jateng juga dimaksudkan untuk kegiatan sosial dan peningkatan ekonomi masyarakat. Kegiatan sosial diwujudkan dengan bakti kesehatan serta memberikan bantuan sembako kepada warga di 4 desa di wilayah Kec. Bayat dan peningkatan ekonomi diwujudkan dengan menggandeng UMKM untuk menjajakan produknya di Grha Bung Karno.

"Kita juga melakukan bakti sosial dan bakti kesehatan bagi masyarakat kita yang kurang mampu. Sehingga pelaksanaan pemilu nanti, dengan adanya kegiatan ini menjadikan masyarakat lebih kondusif."

Ditambahkan bahwa kondisi Jawa Tengah sampai saat ini aman dan kondusif. Kerawanan dan penyebaran personel terkait pemilu serentak 2024 sudah dipetakan dengan baik oleh jajaran kepolisian. Ia optimis situasi kamtibmas tetap terkendali hingga berakhirnya tahapan pemilu nanti.

"Dari 117 ribu TPS nanti akan kita geser 22 ribu personel Polda Jateng berikut TNI dan stakeholder yang lain. Dari 117 ribu itu 520 sangat rawan ,730 rawan dan kurang rawan 116 ribu. Jadi Kapolres semuanya sudah memetakan mana daerah yang sangat rawan, rawan dan kurang rawan. Sudah kita kalkulasi, tinggal main." Tegasnya (A3)

Posting Komentar

0 Komentar