Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Hosting Unlimited Indonesia

Iklan

Hosting Unlimited Indonesia

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sigap, Babinsa Sidowayah Polanharjo Bantu Padamkan Kebakaran

Kamis, 21 September 2023 | September 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-21T09:46:54Z

Babinsa Sidowayah Koramil/15 Polanharjo saat terjun padamkan Api

Klaten - Anggota Koramil 0723/15 Polanharjo Sertu Supriyanto bersama Bhabinkamtibmas dan warga bergerak cepat membantu memadamkan api yang membakar lapangan desa Sidowayah tepatnya dibelakang SMP N 2 Polanharjo, di Desa Sidowayah Kecamatan Polanharjo Kabupaten Klaten, Kamis (21/09/2023).

Babinsa Sidowayah Sertu Supriyanto mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi ada kebakaran di wilayah Binaan. Sehingga, saya langsung terjun untuk mendatangi TKP dan membantu warga memadamkan api yang membakar lapangan tersebut.

"Diketahui dari keterangan warga, jika awal terjadinya kebakaran saat orang tidak dikenal membakar rumput di lapangan. Dan angin tiba-tiba bertiup kencang sehingga api langsung membesar dan membakar lapangan yang dipenuhi rumput kering tersebut," jelasnya.

Dikatakan, Babinsa bersama petugas kepolisian membantu Damkar dan masyarakat sekitar, bergotong royong memadamkan api yang membakar lapangan Sidowayah tersebut, dan bersyukur setelah berselang beberapa menit api dapat dipadamkan.

Ditambahkan Sertu Supriyanto, jika kebakaran terjadi Kamis (21/09/2023) sekitar pukul 14:00 WIB. Beruntung, Damkar dibantu personel TNI-Polri dan masyarakat langsung melakukan pemadaman dengan mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran sehingga api tidak merambat hingga digedung sekolah.

"Kami mengimbau masyarakat sekitar untuk tetap waspada dan siaga mengantisipasi terjadinya kebakaran di sekitar lokasi, mengingat saat ini sedang musim kemarau yang rentan terjadi kebakaran hutan dan lahan," tandasnya (Ryn)
×
Berita Terbaru Update