Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Peduli Budaya Literasi, Polres Klaten Bagikan Ribuan Buku Ke Pelajar



Kapolres Klaten AKBP Warsono Bagikan Ribuan Buku ke Pelajar

Klaten - Ribuan buku dibagikan Polres Klaten dalam program "Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku Sampai Ke Pelosok Nusantara", Rabu (6/9/2023)

Pembagian buku dilaksanakan di tingkat Polres dan juga Polsek Jajaran. Untuk tingkat Polres pembagian buku dilaksanakan di 2 lokasi yakni Balai Desa Joton Kec. Jogonalan dan SD N 2 Krajan Kec. Kalikotes. 

"Polri secara serentak melakukan kegiatan literasi buku dengan mendistribusikan buku-buku baik itu buku pelajaran ataupun buku yang lain. Ini untuk menambah wawasan, ilmu pengetahuan baik anak-anak kita ataupun warga masyarakat lainnya" Ungkap Kapolres Klaten saat memberikan sambutan di Balai Desa Joton

Dijelaskan Kapolres Klaten, bahwa buku-buku yang diserahkan tersebut merupakan sumbangan dari anggota Polres Klaten. Masing-masing anggota menyumbang minimal 1 buku dan akhirnya terkumpul 2417 buku.

"Kami telah mengumpulkan 2417 buku baik dari polres maupun polsek jajaran. Untuk di desa Joton ini kami mendistribusikan 300 lebih buku"

Ditambahkan Kasihumas Iptu Abdillah SH MH bahwa pembagian buku ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam meningkatkan pembangunan Sumber Daya Manusia Indonesia dalam bidang pendidikan. Dengan pembagian buku ini diharapkan dapat mendorong budaya literasi masyarakat sehingga terwujud generasi bangsa yang ungggul dan siap bersaing di kancah internasional. 

"Semoga yang kami lakukan bisa memberikan efek positif di masyarakat, khususnya dalam budaya membaca. Kami berharap masyarakat semakin terdorong dan berkontribusi untuk membangun budaya literasi ini." (Ryn)

Posting Komentar

0 Komentar