Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Masuk Kerumah Warga, Ular Sowo Kopi Berhasil di Evakuasi Tim Rescue Exalos Indonesia


Anggota Tim Exalos saat menangkap ular sawo kopi yang masuk kerumah warga

Klaten - Aksi menantang dan bahaya kerap dilakukan anggota Exotic Animal Lovers Indonesia (Exalos). mereka sering mengevakuasi tawon, ular, dan jenis reptil lain yang keberadaannya dinilai mengancam keselamatan.

Peristiwa temuan ular itu pertama kali dilaporkan Dika kepada Tim Exalos Indonesia Klaten, yang kata nya melihat seekor ular masuk ke dalam kamar mandi yang berada di belakang rumah nya.

Tim Exalos Indonesia Klaten langsung bergerak setelah mendapat laporan tersebut yang berada di Dukuh Genengan, Desa Tambongwetan, Kecamatan Kalikotes, Klaten pada 26/09/2023).Sekitar pukul 14.00 tim Rescue Exalos tiba di lokasi.

Dika pemilik rumah menjelaskan Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.00 Wib, saya mau ke kamar mandi melihat seekor ular yang warna nya kuning agak kehijauan masuk ke gudang dekat kamar mandi.

"Sempat saya cari sendiri di area gudang tp tidak ketemu,kurang tau itu jenis ular berbisa apa enggak, saya juga takut.

Sekitar pukul 14.00 Wib saya melapor Tim Rescue Exalos Indonesia. Tak berselang lama Tim datang ke lokasi dan melakukan pencarian di sekitar kamar mandi dan gudang ular pun masih belum ketemu,akhir nya Tim Rescue memutuskan untuk pulang dulu.

Menjelang petang ular kembali terlihat saya langsung bergegas menghubungi Tim Rescue Exalos Indonesia Klaten. Sekitar 10 menit sampai di rumah,pencarian dilakukan lagi. Ujar dika

"Terlihat ular bersembunyi di lorong  tembok yang agak sempit yang tertutup bambu-bambu. Sekitar 40 menitan ular berhasil di evakuasi. Tadi sempat kita gempur tembok nya untuk memudahkan evakuasi. Jelas Bolang Tim Rescue Exalos Indonesia

Bolang menambahkan ular ini jenis sowo kopi tidak berbisa, ini termasuk kategori ular dewasa,ular jenis ini biasanya sering masuk ke dalam rumah,nantinya ular ini akan saya rilis/lepas ke habitat nya. pungkas bolang (A3)

Posting Komentar

2 Komentar