Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Kecil - Kecil Cabe Rawit, Bocah Kelas 1 Sekolah Dasar di Klaten Pandai Menari Reoq


Bocah Kelas 1 Sekolah Dasar yang pandai menari reog

Klaten - Anak kecil zaman sekarang disaat pulang sekolah atau libur sekolah mungkin lebih banyak memilih bermain game nonton YouTube mengikuti berbagai les atau bermain dengan teman teman sebayanya.

Namun hal sebaliknya dilakukan oleh anak bernama Irsyad lantar Abimanyu , bocah berusia 7 tahun yang duduk dibangku kelas 1 sekolah dasar tersebut itu justru lebih memilih mendalami budaya tari Reog Ponorogo.

Bahkan, kecintaanya terhadap reog dan seni sudah terlihat ketika dimulai sejak dia balita."Iya waktu kecil suka diajak nonton reog," ungkap Siwi kepada Media Jateng Indonesia, Sabtu (2/9/23).

Anak dari pasangan Siwi dan iksan yang bertempat tinggal di desa keprabon Kabupaten Klaten Jawa Tengah ini suka menari reog dan bernyanyi.

Bocah kelahiran Klaten 11 September 2016 ini sangat lincah menari mengikuti suara alunan musik reoq.

Setiap ada pertunjukan reoq bocah yang akrab dipanggil Abim itu selalu menonton dan tak sukan ia mengikuti gerakan dari para penari reoq tersebut.

Orangtua Abim juga selalu mendukung dengan positif apa yang dilakukan anaknya. "Kami mendukung banget, memang dari kecil sudah bakatnya menari begitu. Bahkan kalau ada video reog terbaru pasti langsung melihat dan ditirukan, ungkap Siwi ibunda Abim.

Siwi pun menambahkan semoga kelak anak saya menjadi penari reoq atau penari Seni terkenal yang bisa membanggakan orang tua dan Indonesian, Tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar