Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Jual Arak Bali di Rumah Kos, Satu Orang Ditangkap Tim Sparta Polresta Surakarta


Jual Arak Bali di Rumah Kos, Satu Orang Ditangkap Tim Sparta Polresta Surakarta

Surakarta -Tim Sparta Sat Samapta Polresta Surakarta mengamankan seorang warga Bali inisial KS (37) yang kedapatan menjual Minuman Keras ( Miras) di sebuah rumah kos wilayah Mojosongo Jebres kota Surakarta, Rabu (27/09/2023).

Kasat Samapta Polresta Surakarta Kompol Arfian Riski Dwi Wibowo, SIK mengatakan ditangkapnya KS bermula dari laporan masyarakat adanya rumah kos yang dijadikan tempat untuk menyimpan dan mengedarkan minuman keras jenis arak Bali.

“Mendapatkan informasi tersebut Tim Sparta Sat Samapta Polresta Surakarta bergegas menuju ke lokasi sesuai informasi masyarakat,” ujarnya.

“Sesampainya di lokasi Tim sparta langsung melakukan penggeledahan di lokasi rumah kos tersebut dan temukan miras jenis Arak Bali,”ungkapnya.

“Dari rumah kos tersebut tim sparta berhasil menyita barang bukti berupa 25 botol air mineral ukuran 500ml berisi Arak Bali, 1Jerigen ukuran 30L berisi Arak Bali dan 1 Jerigen ukuran 30L berisi setengah Arak Bali ,” jelas Kasat Samapta.

“Selanjutnya pelaku KS dan barang bukti tersebut kita bawa ke mako Sat Samapta Polresta Surakarta untuk di tindak lanjuti sesuai prosedur Tipiring,” pungkasnya.

Menurut pengakuan pelaku KS, arak tersebut hanya dijual kepada pelanggan- pelangganya.

Dihubungi terpisah Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSi menghimbau kepada masyarakat agar ikut berperan aktif menjaga kota Surakarta bebas dari Pekat ( Penyakit Masyarakat).

“Operasi Pekat ini terus kita lakukan guna menekan angka peredaran miras juga mengurangi angka pecandu miras di wilayah Kota Surakarta,” tegas Kapolresta.

“Memberantas Miras akan lebih maksimal jika ada peran serta masyarakat. Maka dari itu dimohon masyarakat untuk bersama -sama memerangi Miras,” pintanya. (**)

Posting Komentar

0 Komentar