Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Polres Klaten Gelar Upacara Pemberian Penghargaan dan Wisuda Purna Bakti


Kapolres Klaten AKBP Warsono Berikan Penghargaan


Klaten - Polres Klaten menggelar Upacara Pemberian Penghargaan dan Wisuda Purna Bakti Anggota Polres Klaten periode 1 Juli 2022 sd 1 Agustus 2023 di Lapangan Garuda Kompleks Candi Prambanan, Senin (07/08/2023)

Upacara dipimpin oleh Kapolres Klaten, AKBP Warsono S.H., S.I.K., M.H. dan dihadiri oleh Perwira dan anggota Polres, Kapolsek jajaran beserta anggota, Ketua dan anggota Bhayangkari serta pengurus PP Polri Klaten.

Pemberian penghargaan diberikan kepada 6 anggota yang telah bekerja sangat baik dan berhasil membawa Polres Klaten meraih juara 3 pada lomba inovasi pelayanan publik tingkat Polda Jateng. Mereka adalah Ps Paursubbagrenprograr Bagren Aiptu Tri Budiarta, Ps Kasubsipenmas Si Humas Bripka Tri Siswanto, SH serta 4 Banit SPKT masing-masing Aiptu Warsito, Brigpol Iswanto, S.Psi., Briptu Sam Putra Pradana dan Brigpol Anggara Krisna Krishna Laksmana.

"Saya selaku Kapolres Klaten bangga terhadap Polres Klaten yang dapat bekerja sangat baik dan berdedikasi tinggi sehingga dapat memperoleh prestasi." Ungkap Kapolres 

polres Klaten gelar upacara wisuda Purna bakti 


Kemudian untuk Upacara Wisuda Purna Bakti diikuti 33 personel yang terdiri dari 1 Perwira Menengah, 18 Perwira Pertama, 5 Brigadir Polri, dan 9 ASN. Acara yang berlangsung dengan lancar dan khidmat ini menjadi momentum penting bagi anggota Polres Klaten yang memasuki masa purna bakti. Mereka diharapkan akan tetap menjadi panutan dalam masyarakat dan menjaga citra positif di lingkungan masyarakat.

"Banyak hal yang telah saudara torehkan, sehingga ucapan terima kasih saja tidak cukup untuk membalas apa yang telah saudara berikan dan lakukan. Semoga silaturahmi tetap terjaga, kami berharap para anggota yang purna ini menjadi penyambung komunikasi antara Polri dan masyarakat serta bisa menyampaikan apa yang Polri ingin sampaikan ke masyarakat." 

Penghormatan di akhir pengabdian para Bhayangkara ini kemudian diwujudkan dalam tradisi pelepasan pedang pora. Didampingi suami dan istri masing-masing, para senior Polres Klaten ini diberikan medali oleh Kapolres Klaten dan kemudian keluar lapangan upacara melewati gerbang pora. 

"Filosofinya kita yang masih dinas ingin mengantarkan para personel yang memasuki pensiun, memasuki masa purnannya."

Belum usai, mereka kemudian diajak keliling komplek Candi Prambanan menaiki 8 mobil wisata. Kapolres mengungkapkan hal ini dilakukan untuk memberikan kenangan yang baik di ujung pengabdian sebagai anggota Polres Klaten.

"Ini merupakan hal beda. Biasanya kita lakukan di Polres. Kali ini kita manfaatkan Obyek Wisata Prambanan agar suasana lebih fres, lebih baru.

Posting Komentar

0 Komentar