Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Mari Hijaukan Bumi Sejak Dini, Polres Klaten Tanam 1.000 Pohon


Polres klaten menanam 1000 pohon


Klaten - Polres Klaten menggelar giat Penanaman Pohon Serentak di Kawasan Candi Plaosan, Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Rabu (23/08/2023).

Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Klaten AKBP Warsono S.H., S.I.K., M.H., dan dihadiri oleh PJU Polres Klaten, Forkopincam Kecamatan Prambanan, Kapolsek Rayon Prambanan, anggota TNI Kodim 0723/Klaten, perangkat Desa Bugisan, Bhayangkari Cabang Klaten beserta pengurus. Tidak hanya itu, turut hadir juga BPK wilayah X Unit Candi Plaosan, Komunitas Pecinta Lingkungan Kecamatan Prambanan, dan perwakilan mahasiswa Universitas Widya Dharma (Unwidha)

"Kami dari Polres Klaten bersama instansi terkait Dinas Pertanian dan unsur Forkopimcam berada di kecamatan Prambanan untuk melaksanakan penanaman pohon secara serentak dengan tema Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini."  Ungkap Kapolres Klaten



Dalam kegiatan ini para personel gabungan menanam sekitar 1000 bibit pohon. Terdiri dari 500 bibit pohon mahoni dan 500 bibit pohon sengon.

Kapolres Klaten berharap langkah nyata ini memberikan dampak positif terhadap ekosistem setempat dan mendorong kesadaran akan kelestarian alam. 

"Tentunya ini mudah-mudahan bisa membawa manfaat untuk Kec. Prambanan dan sekitarnya lebih hijau kembali dan tentunya lebih sehat.", harap Kapolres Klaten.

Ditambahkan oleh Kasihumas Polres Klaten Iptu Abdillah SH MH bahwa penanaman pohon "Polri Peduli Negeri" ini dilaksanakan secara serentak oleh 34 Polda, 510 Polres, dan 5.034 Polsek se-Indonesia, dan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si secara virtual dari Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur.


Posting Komentar

0 Komentar