Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Kunjungi Daerah Binaan, Sartono DPRD Karanganyar Siap Gelontorkan Dana Untuk Pengembangan UMKM


Sartono, SH Anggota DPRD saat mengunjungi warga


Karanganyar – Sartono, S.H adalah salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Karanganyar dari Fraksi PDI Perjuangan sekaligus Komandan TE Bintang dua yang akan mencalonkan diri lagi sebagai legislatif di DPRD Karanganyar dari daerah pemilihan Karanganyar 3 yaitu Jatiyoso, Jatipuro, Jumapolo dan Jumantono.

Dalam kunjungannya ke daerah binaan yang sedang melaksanakan acara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Tahun 2023 di Dusun Blodro, Desa Tlobo, Kecamatan Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar, beliau sangat tertarik dengan sajian jajanan tradisional yang disuguhkan kepada seluruh tamu undangan dalam acara tersebut. (27/8/23)

Menurut beliau jajanan pasar tradisional dengan segala bentuk penyajiannya itu adalah sebuah potensi lokal yang harus di kembangkan menjadi komoditas ekonomi masyarakat di Dusun Blodro sehingga akan mampu mengangkat perekonomian masyarakat di Dusun Blodro dan Desa Tlobo pada umumnya.

Mengingat potensi pariwisata dan pertumbuhan ekonomi kreatif di kabupaten Karanganyar yang saat ini semakin menggeliat, dan juga efek domino pembangunan waduk Jlantah di kecamatan Jatiyoso yang tidak menutup kemungkinan akan menjadi sebuah destinasi wisata unggulan di Jatiyoso, maka jajanan tradisional seperti yang di sajikan oleh masyarakat Blodro ini harus di kembangkan agar bisa menjadi potensi peningkatan taraf perekonomian dikemudian hari.

” Luar biasa sekali masyarakat Blodro yang telah menyajikan jajanan tradisional dalam acara ini untuk seluruh tamu undangan, rasa dan variannya yang sangat menarik untuk di angkat ke pasar pariwisata sebagai penunjang destinasi wisata waduk Jlantah kalau sudah jadi nanti, saya siap anggarkan dana untuk meningkatkan dan pengembangan produk tradisional ini agar menjadi UMKM unggulan di Jatiyoso. Tahun ini pipanisasi sudah kami anggarkan dan selanjutnya kami akan anggarkan untuk UMKM produk jajanan tradisional untuk masyarakat di Dusun Blodro ini.” Ungkap Mas Sartono dalam sambutannya.

Saryadi alias Ki Bodronoyo, Ketua panitia kegiatan tersebut menyambut dengan bangga dan bahagia atas niatan baik dari Mas Sartono yang telah mengapresiasi kegiatan ibu-ibu di Dusun Blodro dalam menyajikan jajanan tradisional tersebut.

” Sangat terimakasih kepada mas Sartono sebagai anggota dewan pilihan kami yang telah mengapresiasi luar biasa kerja ibu-ibu di Dusun Blodro ini, dengan niatan beliau yang akan meningkatkan UMKM di Dusun Blodro ini kami seluruh warga akan selalu siap dan kami harap mampu mengangkat derajat perekonomian di Dusun Blodro kami ini nantinya.” Kata Mas Sar kepada wartawan saat di temui dikegiatan tersebut. (HDS/PRAS)

Posting Komentar

0 Komentar