Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Dit Narkoba Polda Jateng Laksanakan Kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan Bahaya Narkoba di Boyolali


Bersama kita sehat tanpa Narkoba

Boyolali – Dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang, Direktorat Narkotika Polda Jawa Tengah (Dit Narkoba Polda Jateng) melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan tentang bahaya narkoba. Kegiatan ini dipimpin Kasubag Min Ops Bag Min Opsnal Polda Jateng Kompol Eko Sembodo S.Sos. M.M Bersama Tim di berbagai lokasi di wilayah Kecamatan Banyudono, pada Rabu, (23/8/2023).

Kegiatan ini difokuskan pada sosialisasi tentang bahaya narkoba, mengingat semakin meluasnya penyebaran narkoba di kalangan remaja hingga anak-anak SD. Turut hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah Perwira Polda Jateng Polda Jateng, di antaranya Kasubag Min Ops Bag Min Opsnal Polda Jateng Kompol Eko Sembodo S.Sos. M.M, KA Anev Bag Min Opsnal Polda Jateng AKP M. Cuk Harniati, SH, serta beberapa perwakilan dari Ditres Narkoba Polda Jateng dan Polres Boyolali.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di beberapa lokasi strategis, termasuk Kunden Rt 05/4 Ds. Banyudono, Pasar Pipo Rejo Kel. Dukuh, dan Alun-Alun Pengging Kel. Dukuh. Puncak kegiatan berlangsung di Balai Desa Kel. Bendan, Kecamatan Banyudono.

Dalam inti sosialisasinya Kasubag Min Ops Bag Min Opsnal Polda Jateng Kompol Eko Sembodo, menyampaikan pesan-pesan penting kepada masyarakat. Mereka menekankan beberapa hal, di antaranya:

Ancaman kepada Anak-Anak dan Remaja: Bahaya narkoba tidak hanya mengintai kalangan dewasa, tetapi juga telah merambah ke usia anak-anak dan remaja. Orang tua perlu terus mengawasi dan memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang bahaya narkoba.

Peran Masyarakat: Masyarakat perlu peka terhadap lingkungan sekitarnya. Jika ada tanda-tanda kegiatan mencurigakan atau kerumunan yang mencurigakan, penting untuk segera melaporkannya kepada pihak berwenang.

Dampak Bahaya Narkoba: Penyalahgunaan narkoba memiliki dampak serius terhadap generasi muda, termasuk kecanduan, gangguan kesehatan, gangguan mental, dan gangguan fungsi sosial. Oleh karena itu, kesadaran akan bahaya ini perlu ditanamkan sejak dini.

Kegiatan berlangsung dalam suasana aman, lancar, tertib, dan kondusif. Peserta yang hadir memberikan apresiasi atas upaya yang dilakukan oleh Dit Narkoba Polda Jateng dan pihak terkait dalam memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba kepada masyarakat. Diharapkan, kegiatan semacam ini dapat berperan dalam mencegah penyebaran narkoba dan melindungi generasi muda dari dampak negatifnya. (**)

Posting Komentar

0 Komentar