Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Berjibaku Lakukan Pencarian, Kapolres Sragen Pinta Doa Agar Korban Tenggelam di Waduk Gunung Tugel Segera Ditemukan


Kapolres Sragen terjun langsung mencari korban yang tenggelam

SRAGEN - Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam memimpin langsung jalannya proses pencarian korban tenggelam di waduk Gunung Tugel Jenar Sragen, Kamis, ( 24/08/2023).

Dengan menggunakan perahu karet, Kapolres nampak didampingi oleh Kabag Ops Kompol Dudi Pramudia, Kasat Sabhara serta anggota tim SAR dan tim BPBD, menyisir setiap bantaran waduk Gunung Tugel Jenar, untuk melakukan pencarian terhadap korban tenggelam yang diketahui bernama Sukadi alias Kunthet warga Dukuh Wuluh Mandi Desa Ngepringan Kecamatan Jenar Sragen.

Kapolres dalam keterangannya mengatakan, bahwa proses pencarian korban tenggelam tersebut selain menerjunkan personil dari Polsek Jenar, pihaknya juga dibantu oleh TNI, BPBD, Basarnas, SAR Himalawu, Senkom, MTA dan beberapa warga Jenar yang tinggal disekitar waduk.

Lebih lanjut, AKBP Jamal menyampaikan bahwa sebelumnya pada Rabu, 23 Agustus 2023 pukul 11.30 WIB Polsek Jenar telah mendapatkan informasi terkait adanya orang tenggelam di waduk gunung Tugel, namun sejak kejadian ini dilaporkan, tim penacri belum mendapatkan titik terang.

Pencarian sempat terhenti dikarenakan situasi malam, yang tidak memungkinkan untuk melakukan penyelaman. 

Sehingga, atas beberapa pertimbangan, maka proses pencarian dilakukan hari ini, Kamis, 24 Agustus 2023 mulai pukul 07.00 WIB, dipimpin langsung Kapolres Sragen bersinergi dengan berbagai pihak. 

Diuraikan Kapolres, bahwa peristiwa tersebut diketahui pertama kali oleh dua orang warga yang sedang mencari ikan. 

Dua orang warga bernama eko susanto dan Suhardi sedang mencari ikan di waduk Gunung Tugel dengan menggunakan jaring. Sesampai ditengah waduk, mereka melihat  korban sempat melambaikan tangan meminta pertolongan, sebelum akhirnya hilang tenggelam.

“Hari ini adalah pencarian hari kedua terhadap warga yang tenggelam. Kepada semua pihak, kami mohon doanya agar korban segera ditemukan, ” kata Kapolres.

Posting Komentar

0 Komentar