Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

7 Anggota Purna Tugas, Polres Magelang Gelar Tradisi Pedang Pora


Purna tugas tujuh anggota polres Magelang

Magelang - Polres Magelang menggelar tradisi Pedang Pora sebagai bagian dari Upacara Wisuda dan pelepasan Purna Bakti untuk tujuh anggota Polri yang telah memasuki masa pensiun. 

Tradisi ini merupakan simbol penghormatan dan pengakuan atas pengabdian luar biasa dari anggota-anggota tersebut selama bertahun-tahun dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Magelang. Selasa, (1/8/2023).

Acara Pedang Pora dilaksanakan di Alon-Alon Kota Magelang dan dihadiri oleh pejabat Polres, keluarga anggota yang memasuki masa purna tugas, serta rekan-rekan sejawat. Para anggota yang memasuki masa pensiun mengenakan seragam lengkap, dengan penuh semangat dan kebanggaan atas pengabdian mereka sebagai anggota Polri. Anggota yang Purna Tugas diantaranya Kompol Totok Mugiarto dengan jabatan terakhir Kabag Ops Polres Magelang Kota, Kompol Dra. Ni Komang Yanti dengan jabatan terkahir Kabag Log Polres Magelang Kota, AKP Setiya, AKP Mugiyarto, AKP Sofyan Bahar, IPDA UB Suprayogi dan Aiptu Yanta Widada.

Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas pengabdian yang luar biasa dari tujuh anggota Polri yang telah memasuki masa pensiun.

"Tradisi Pedang Pora ini merupakan bentuk penghormatan dan pengakuan atas jasa-jasa yang luar biasa dari para anggota yang telah mengabdi dengan dedikasi tinggi selama bertahun-tahun. Pengabdian mereka telah memberikan kontribusi positif dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah kita," ujar Kapolres.

Selama acara Pedang Pora, masing-masing anggota yang memasuki masa purna tugas diberikan pedang sebagai simbol dari pengabdian dan tanggung jawab mereka sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

Tradisi Pedang Pora ini memiliki makna mendalam, karena pedang melambangkan keberanian, keadilan, dan kesatria dalam menjalankan tugas-tugas Kepolisian. Pemberian pedang kepada para anggota yang memasuki masa pensiun juga sebagai wujud penghargaan atas dedikasi mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Magelang.

Acara Pedang Pora ini dihadiri oleh keluarga para anggota yang memasuki masa purna tugas, sehingga momen ini juga menjadi kesempatan bagi keluarga untuk berbangga atas prestasi dan dedikasi yang telah diberikan oleh anggota mereka selama bertugas.

Dengan digelarnya tradisi Pedang Pora ini, Polres Magelang mengungkapkan rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas pengabdian dari para anggota yang telah mengabdi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Magelang. Semoga para anggota yang memasuki masa purna tugas akan terus diingat dan dihormati atas jasa-jasa mereka yang telah memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan institusi Kepolisian.

Posting Komentar

0 Komentar