Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

12 Warga di Amankan Tim Sparta Polresta Surakarta Karena Hendak Tawuran


Tim Sparta Polresta Surakarta Amankan 12 Warga yang hendak tawuran

Surakarta - Sekelompok warga yang hendak tawuran dan membawa Senjata Tajam ( Sajam) diamankan tim sparta Sat Samapta Polresta Surakarta, Selasa pagi (01/08/2023) dini hari.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSi melalui Kasat Samapta Komisaris Polisi Arfian Riski Dwi Wibowo, Sik mengatakan bahwa tadi pagi dini hari sekira pukul 03.00 Wib Tim Sparta Sat Samapta Polresta Surakarta telah mengamankan dua belas warga yang berindikasi hendak tawuran di kampus ISI Jebres kota Surakarta.

“Kedua belas warga yang kita amankan adalah FRA (11), SAPP ( 24), DAY (24), UM (28), AW (29) ,MZ (19) , FK (18),MAS (23),RFS (17), RDP (21), AMP (33) yang merupakan warga Surakarta dan 1 warga Bandar Lampung inisial AMS (38),” jelas Kasat Samapta.

“Yang mana penangkapan kedua belas pelaku berawal saat tim sparta melaksanakan kegiatan patroli wilayah mendapat informasi dari call center bahwa di kampus ISI Surakarta ada sekumpulan orang yang cek cok dan berindikasi terjadi tawuran antar kelompok,” ucap Kompol Arfian.

“Kemudian tim sparta menuju lokasi sesuai informasi dari pelapor, sampai di lokasi benar bahwa di dapati sekumpulan orang yang berkerumun di kampus ISI Surakarta, tepatnya di jalan pintu masuk kampus, setelah diamankan dan dilakukan penggeledahan di temukan sebuah bayonet di dalam salah satu jok motor dan potongan selang di sembunyikan di balik kaos adapun temuan hasil penyisiran di lokasi di temukan sebuah batton stick dan 1 botol miras jenis Ciu ” jelasnya.

Menurut pengakuan para pelaku, bahwa di lokasi tersebut terdapat dua kelompok yang cek cok saat malam minggu sebelumnya, dan saat diamankan rencana mereka akan melakukan mediasi terkait perselisihan tersebut.

Kasat Samapta menambahkan di lokasi kejadian tim sparta berhasil menyita barang bukti berupa 1 buah Bayonet, 1 buah Batton stick, 1 buah Pisau Kecil, 1 buah potongan selang air, 1 botol miras jenis ciu.

“Selanjutnya kedua belas pelaku dan barang bukti kita amankan dan di bawa ke mako Sat Samapta Polresta Surakarta untuk di tindak lanjuti sesuai prosedur,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar