Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Benteng Vastenburg Solo Ikut di Sita Terkait Kasus Asuransi Jiwasraya

Foto Benteng Vastenburg solo


Surakarta - Selain mensita Waterboom Pandawa yang berada disolo baru, kejaksaan Negeri ( Kejari) Jakarta pusat juga mensita Benteng Vastenburg Solo dalam kasus korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dengan terpidana Benny Tjokrosaputro atau Benny Tjokro dan Heru Hidayat.

Terkait disitanya Benteng Vastenburg Solo oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat itu dibenarkan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Solo DB Susanto saat dimintai konfirmasi, Kamis, 27 Juli 2023.

Susanto menyampaikan papan pengumuman penyitaan Benteng Vastenburg oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat telah dipasang sejak Rabu, 26 Juli 2023, sekitar pukul 11.00 WIB. 

“Kegiatan itu dilaksanakan oleh tim eksekusi dari Kejari Jakarta Pusat dan Kejagung (Kejaksaan Agung). Nanti menunggu penjelasan resmi saja. Kita sifatnya hanya mendampingi dan memfasilitasi," ucapnya. 

Namun terkait penyitaan Benteng Vastenburg, Aryo mengatakan, sejauh ini masyarakat masih bisa mengakses kawasan itu untuk berbagai aktivitas dan kreasi. Hal itu mengingat pemenang lelang proyek masih memberikan akses itu. 

"Nanti pemenang lelangnya masih memberikan akses bagi masyarakat bisa beraktivitas dan berkreasi di situ," ujar Aryo. 

Sejauh ini Aryo menyebut belum ada lagi acara atau kegiatan yang akan diselenggarakan oleh Disbudpar di Benteng Vastenburg itu.

Namun untuk acara-acara yang digelar oleh pihak luar kemungkinan memang ada. 

"Event dari dinas nggak ada, sampai sekarang terdekat nggak ada, kalau dari luar belum tahu karena untuk penyelenggaraan acara di Benteng Vastenburg kan biasanya langsung koordinasi dengan pemilik," katanya. 

Aryo menjelaskan di kawasan Benteng Vastenburg terdapat beberapa lahan yang berbeda pemilik.

Terkait itu, Ia menjelaskan pihaknya belum mengetahui secara pasti titik mana saja yang dipasangi papan pengumuman penyitaan oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat.

Posting Komentar

0 Komentar